Deklarasi DPD PAN Untuk Pasangan IDE Dipertanyakan

Deklarasi DPD PAN Untuk Pasangan IDE Dipertanyakan, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Deklarasi DPD PAN Untuk Pasangan IDE Dipertanyakan, Berita485

Deklarasi DPD PAN Untuk Pasangan IDE Dipertanyakan, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Deklarasi DPD PAN Untuk Pasangan IDE Dipertanyakan, 485, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Deklarasi DPD PAN Untuk Pasangan IDE Dipertanyakan

Partai Amanat Nasional (PAN)
Partai Amanat Nasional (PAN)

TRUSTKOTACOM – Ketua Bapilu DPP partai amanat Nasional (PAN) Euis Fetti Fatayati dan Ketua Bapilu DPW PAN Banten Madsidi mempertanyakan keabsahan penyelenggaraan deklarasi DPD PAN Lebak yang mendukung pasangan Iti Octavia – Ade Sumardi (IDE )sebagai balon Bupati dan Wakil Bupati Lebak  2013-2018, di Gedung Juang 45 pada sepekan yang lalu. Padahal DPP PAN sendiri belum mengambil sikap terkait dukungan untuk pemilukada Kabupaten Lebak.

“Kami kira Deklarasi yang telah diselenggarakan dengan mengatas namakan DPD Lebak hanya bersifat pribadi saja bukan partai,karena DPP dan DPW tidak merasa telah membuat surat rekomendasi untuk salah satu pasangan mana pun dan kami juga tidak tahu bahwa ada Deklarasi yang diselenggarakan oleh DPD Lebak,” Ujar Ketua Bapilu DPP PAN, Euis Fetty Fatayati, Jumat (12/7).

Pihaknya, kata Euis  sangat menyayangkan sikap Pengurus DPD Lebak yang tidak melakukan konsultasi telebih dahulu baik kepada DPW Banten atau  DPP pusat,padahal pihaknya siap terbuka menampung aspirasi dan masukan dari setiap pengurus dan kader yang ada di daerah. “Deklarasi tersebut kalau sifatnya pribadi atau individu tidak jadi masalah,tapi kalau sudah mengusung partai dan DPD harus ada rekomendasi dulu,”terang Euis.

Ditempat terpisah ketua Bapilu DPW PAN Provinsi Banten Madsidi saat dihubungi via Telepon mengatakan,pihaknya tidak mengetahui perihal Deklarasi dukungan yang diadakan oleh DPD PAN Lebak .

“Kami tidak tahu terkait Deklarasi DPD PAN Lebak bahkan samapai saat ini kami belum pernah diajak bicara tentang deklartasi dukungan kepada salah satu calon pada pemilukada Lebak,tapi nanti kami akan tanyakan kepada ketua DPW dan DPP,”katanya singkat.

Sementara itu ,Ketua DPD PAN Kabupaten Lebak Ridwan saat ditemui mengatakan,PAN merupakan pendukung bukan pengusung maka dari itu tidak perlu adanya surat rekomendasi baik dari DPW atau DPP,namun pihaknya sudah melakukan konsultasi dengan ketua DPW Provinsi Banten.

“Sebelum deklarasi dilaksanakan kami sudah melakukan konsultasi secara lisan kepada pak Luay sebagai ketua DPW Banten dan beliau mengijinkan,kami harap masalah ini jangan terlalu dibesar-besarkan,”terangnya. (yar)