Deden Gelar Reses Dengan Komunitas ‘Aing Tangerang’

Deden Gelar Reses Dengan Komunitas ‘Aing Tangerang’, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Deden Gelar Reses Dengan Komunitas ‘Aing Tangerang’, Berita271

Deden Umardani saat reses dengan Komunitas 'Aing Tangerang'.
Deden Umardani saat reses dengan Komunitas 'Aing Tangerang'.

TRUST CIKUPA – Anggota DPRD Kabupaten Tangerang Deden Umardani dari Fraksi PDI Perjuangan, menggelar resesnya dengan Komunitas Aing Tangerang (Komunitas Pelestari Budaya dan Bahasa Sunda Tangerang), di RM Cimanceuri, Cikupa, Kabupaten Tangerang, Selasa (04/01/2020).

Menurut Deden, dalam reses tersebut komunitas ini menyampaikan beberapa aspirasinya diantaranya menggalangkan minat membaca hingga ke kampung atau ke pelosok-pelosok desa dengan menggunakan perpustakan bergerak atau perpustakaan keliling.

“Selain itu, mereka juga mengusulkan agar bahasa sunda tangerang bisa menjadi muatan lokal pada pelajaran bahasa daerah di sekolah sekolah di Kabupaten Tangerang,” kata Deden.

Lanjut Deden, komunitas ini juga mengusulkan satu hari dalam seminggu penggunaan bahasa sunda Tangerang pada instansi pemerintahan sebagai wujud pelestarian bahasa sunda Tangerang.

“Selain itu mereka juga meminta peningkatan pelayanan pada sarana kesehatan milik pemerintah baik rumah sakit maupun puskesmas. Peningkatan pelayanan di Puskesmas dengan menaikan status Puskesmas menjadi Puskesmas rawat inap atau tipe D bagi puskesmas yang jaraknya jauh dari RSUD,” terang Deden.

Aspirasi mengenai kebutuhan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di wilayah Cikupa diaspirasikan masyarakat yang tergabung dalam komunitas ini.

Mereka ingin ada SMK yang sesuai dengan kebutuhan tenaga kerja pada perusahaan yang ada di wilayah Cikupa.

“Selain itu mereka juga ingin adanya alokasi dana BOS bagi sekolah swasta sehingga para pelajar di sekolah swasta juga bisa bersekolah dengan gratis. Satu lagi mereka meminta pembangunan Tempat Pembuangan Sampah (TPS), agar masyarakat tidak membuang sampah sembarangan, ” ungkap Deden. (Inf/red)

www.trustkota.com