DCS Dicoret, Gardu Prabowo Serbu DPC Gerindra

DCS Dicoret, Gardu Prabowo Serbu DPC Gerindra, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, DCS Dicoret, Gardu Prabowo Serbu DPC Gerindra, Berita943

DCS Dicoret, Gardu Prabowo Serbu DPC Gerindra, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, DCS Dicoret, Gardu Prabowo Serbu DPC Gerindra, 943, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, DCS Dicoret, Gardu Prabowo Serbu DPC Gerindra

Puluhan kader organisasi sayap parti, Gardu Prabowo geruduk kantor DPC Partai Gerindra Kota Tangerang
Puluhan kader organisasi sayap parti, Gardu Prabowo geruduk kantor DPC Partai Gerindra Kota Tangerang

TRUSTKOTACOM – Audensi yang dilakukan antara kader organisasi sayap partai, Gardu Prabowo dengan pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Tangerang, berakhir ricuh. Bahkan salah satu kader sayap Partai , melemparkan kotoran ke meja, tepat didepan ketua DPC Partai Gerindra Kota Tangerang.

Kericuhan bermula, ketika puluhan kader organisasi sayap Partai Gardu Prabowo mendatangi kantor DPC Gerindra, Kota Tangerang di Jalan Benteng Betawi, Ruko Taman Royal, guna mempertanyakan pencoretan tiga nama Bacaleg dari Daftar Calon Sementara (DCS) Pileg 2014 mendatang.

Kedatangan para kader sayap partai itu, diterima langsung oleh Ketua DPC Gerindra Kota Tangerang, Nurhadi, kemudian melakukan audensi. Sempat terjadi perang mulut dan gebrak-gebrak meja. Situasi semakin memanas, karena puluhan kader tersebut merasa tidak puas dengan jawaban dari Ketua DPC.

Para kader organisasi sayap partai menuding ketua dan pengurus DPC Partai Gerindra Kota Tangerang, melakukan transaksional uang kepada Bacaleg untuk bisa masuk Daftar Caleg Sementara (DCS). Nominal uang yang diminta DPC antara Rp 1,5 – 10 juta.

“Padahal, aturan di tingkat pusat tidak seperti itu, pencalegan gratis,” kata Ketua Dewan Penasehat Gardu Prabowo Kota Tangerang H Hasandiah.

Lebih lanjut Hasandian memaparkan, dari lima nama yang mendaftar sebagai caleg dari Gardu Prabowo, ada tiga nama yang dicoret. Padahal, Lanjut Hasandian, ketiga Bacaleg yang namanya dicoret itu, sudah menjalankan mekanisme pendaftaran yang benar.

” Padahal sebelumnya, ketiga nama yang dicoret itu, sudah masuk ke DCS. Tapi tiba-tiba nomor mereka hilang dan diganti oleh Bacaleg dari luar Gerindra,” ungkap Hasandian.

Para kader dari organisasi Gardu Prabowo mengancam, besokĀ  akan kembali mendatangi kantor DPC Gerindra Kota Tangerang, untuk meminta penjelasan dan kepastian nama-nama Bacaleg yang dicoret.

Sementara itu, Ketua DPC Gerindra Kota Tangerang Nurhadi mengatakan, penjaringan Bacaleg yang dilakukan pihaknya sudah melalui mekanisme yang sesuai ketentuan.

Nurhadi juga membantah adanya transaksional uang yang dibebankan kepada Bacaleg. Namun demikian, Nurhadi mengakui adanya iuran internal yang diberlakukan partai.

“Tidak ada transaksional uang kepada Bacaleg untuk bisa masuk DCS. Kita hanya meminta sumbangan kepada mereka, itu juga nominalnya tidak ditetapkan. Disetiap partai ada kok permintaan sumbangan seperti itu,” kata Nurhadi. (cun)

HipnoGasm 250 x 250

Berita Terkait