Dari 547 Bacaleg, Satu Dinyatakan Tidak Lulus

Dari 547 Bacaleg, Satu Dinyatakan Tidak Lulus, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Dari 547 Bacaleg, Satu Dinyatakan Tidak Lulus, Berita162

Dari 547 Bacaleg, Satu Dinyatakan Tidak Lulus, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Dari 547 Bacaleg, Satu Dinyatakan Tidak Lulus, 162, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Dari 547 Bacaleg, Satu Dinyatakan Tidak Lulus

Logo KPU
Logo KPU

TRUSTKOTACOM – Dari 547 Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) dari 12 Parpol yang tercantum dalam daftar caleg sementara (DCS), satu nama dari Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) dinyatakan tidak lolos.

“Hasil verifikasi administrasi faktual Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang terhadap 547 Bacaleg, atas nama Andi Wijaya dari PKPI, dinyatakan tidak lolos, karena dia tidak melampirkan ijazahnya,” kata Ketua KPU Kota Tangerang, Syafril Elain kepada trustkota.com, Jum’at (14/06/2013).

Menurutnya, tahapan selanjutnya, mulai 14-27 Juni 2013 masyarakat boleh memberikan tanggapan dan melaporkan ke KPU, terkait Bacaleg yang tersangkut kasus pelanggaran hukum yang telah melalui kekuatan hukum tetap.

“Selanjutnya KPU menunggu tanggapan dan laporan masyarakat, jika ada bacaleg yang pernah diputus pengadilan melakukan tindakan pidana dengan ancaman hukuman diatas lima tahun, silahkan masyasrakat lapor ke KPU atau Panwaslu Kota Tangerang,” terangnya.

Syafril menambahkan, sampai hari ini belum ada laporan terkait bacaleg yang tersangkut kasus hukum. Bilamana nanti ada laporan, pihaknya akan menindak lanjutinya dengan melakukan klarifikasi dari tanggal 26 Juni – 4 Juli 2013. “Jika terbukti, kita akan mencoret bacaleg tersebut dari DCS,” katanya. (ges)