Dandim Pandeglang : Jaga Kondusifitas Pasa Pilpres & Lebaran

Dandim Pandeglang : Jaga Kondusifitas Pasa Pilpres & Lebaran, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Dandim Pandeglang : Jaga Kondusifitas Pasa Pilpres & Lebaran, Berita250

Dandim Pandeglang : Jaga Kondusifitas Pasa Pilpres & Lebaran, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Dandim Pandeglang : Jaga Kondusifitas Pasa Pilpres & Lebaran, 250, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Dandim Pandeglang : Jaga Kondusifitas Pasa Pilpres & Lebaran

Dandim Pandeglang Letkol Arh Asep Suganjar
Dandim Pandeglang Letkol Arh Asep Suganjar

PANDEGLANG TRUSTKOTA – Hari pertama masuk kerja setelah libur panjang Hari Raya Idul Fitri 1435 H, Keluarga Besar Kodim Pandeglang 0601, Senin (4/8/2014), menggelar Halal Bihalal di halaman Markas Kodim (Makodim) setempat.

“Di hari pertama masuk kerja, kita sengaja langsung menggelar acara Halal Bihalal untuk saling memaafkan satu sama dengan yang lainnya. Mari kita jaga hubungan silaturahmi, menjaga tali perasaudaraan khususnya jaga persatuan dan kesatuan agar tidak terpecah belah diantara kita. Mari kita dorong masyarakat untuk tetap bisa menjaga kondusifitas daerah pasca Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres).” Ujar Dandim Pandeglang, Letkol. Arh Asep Suganjar, S.Si dihadapan ratusan keluarga prajurit TNI AD di Makodim.

Menurut Letkol Arh Asep yang baru menjabat belum lama ini, arus mudik Lebaran yang telah dilakukan untuk bisa merayakan bersama sana keluarga dan halal bihalal adalah merupakan tradisi budaya yang luhur telah diwariskan para ulama.

“Hasil dari puasa sebulan lamanya pada Ramadhan tahun 1435 H, diharapkan dapat lebih bisa meningkatkan kinerja kita pada bulan-bulan berikutnya serta dapat menjaga hubungan silaturahmi yang kuat diantara kita umumnya sesama umat muslim atau ukwah islamiyah dan umat beragama,”harapnya.

Lanjut Arh Asep, sebagai prajurit TNI Angkatan Darat (AD) adalah sebagai manusia biasa tidak luput dari kesalahan dan kehilafan, maka diacara yang sengaja digelar ini untuk saling bisa membukakan pintu maaf yang seleber-lebarnya.

“Hapuskan semua kesalahan dan saling memaafkan pada hari ini untuk kembali ke fitroh seperti baik yang baru lahir kedunia tanpa dosa apa-apa, ibarat kertas putih yang akan diisi dengan catatan amal kebaikan kita sehari-hari. Semoga kita semua bisa kembali ketemu dengan hari raya Idul Fitri tahun depan.”pintannya.(Den)