Dana Pilkades Dicicil, Komisi I Akan Panggil BPMPPD

Dana Pilkades Dicicil, Komisi I Akan Panggil BPMPPD, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Dana Pilkades Dicicil, Komisi I Akan Panggil BPMPPD, Berita414

Dana Pilkades Dicicil, Komisi I Akan Panggil BPMPPD, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Dana Pilkades Dicicil, Komisi I Akan Panggil BPMPPD, 414, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Dana Pilkades Dicicil, Komisi I Akan Panggil BPMPPD

Gedung Dewan Kabupaten Tangerang
Gedung Dewan Kabupaten Tangerang

TRUSTKOTA – Pencairan dana Pilkades serentak di Kabupaten Tangerang dicicil. Dari 78 Desa yang akan melaksanakan Pilkades pada 14 Juni 2015 mendatang, baru 59 Desa yang bisa mencairkan dana tersebut.

“Dana tersebut seharusnya sudah disalurkan ke seluruh Desa yang akan menggelar Pilkades, kenapa ini malah dicicil,” kata Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Tangerang HM Supriyadi, Jum’at (15/5/2015)

Anggota Fraksi PDI Perjuangan ini mengkhawatirkan adanya aksi boikot dari panitia Pilkades yang belum menerima pencairan dana tersebut.

Untuk itu, lanjut Supryiadi, dalam waktu dekat ini Komisi I DPRD Kabupaten Tangerang akan memanggil BPMPPD, untuk memepertanyakan kenapa dana tersebut belum bisa cair di seluruh Desa yang akan menggelar Pilkades Serentak.

“Jangan sampai persoalan ini malah memicu gejolak,” katanya.

Sementara, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Perempuan dan Pemerintahan Desa (BPMPPD) Kabupaten Tangerang Banteng Indarto mengatakan, dana Pilkades baru dicairkan ke 59 desa dari 78 desa yang akan menggelar Pilkades serentak pada Juni 2015 mendatang.

“Dana Pilkades sudah cair di 59 desa. Sedangkan, 19 Desa lainya belum bisa menerima dana tersebut karena belum memiliki NPWP,” terang Banteng Indarto.(Cun)