Dana Fresh Money Desa Jagabaya Diduga Tak Sesuai RKD

Dana Fresh Money Desa Jagabaya Diduga Tak Sesuai RKD, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Dana Fresh Money Desa Jagabaya Diduga Tak Sesuai RKD, Berita220

Dana Fresh Money Desa Jagabaya Diduga Tak Sesuai RKD, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Dana Fresh Money Desa Jagabaya Diduga Tak Sesuai RKD, 220, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Dana Fresh Money Desa Jagabaya Diduga Tak Sesuai RKD

Ilustrasi
Ilustrasi

LEBAK,TRUSTKOTA- Dana fresh money desa Jagabaya, Kecamatan Warunggunung, diduga bermasalah. Pasalnya,penggunaan dana tersebut tidak sesuai dengan Rencana Kegiatan Desa (RKD).

“Berdasarkan informasi yang didapatnya dari aparat desa setempat yang enggan di sebutkan namanya ada ┬ábeberapa poin yang tertera dalam rencana Kegiatan Desa (RDK) tidak ada pelaksanaannya,” kata Iik Pemerhati Pemerintahan Desa.

Berdasarkan keterangannya, dalam Rencana Kegiatan Desa (RKD) pada nomor 3 Peningkatan Pemberdayaan Masyarakat Desa jenis kegiatan BimbinganTeknis (BIMTEK) dengan angggaran 10.000.000.

Nomor 6 jenis kegiatan Penguatan POKJA Posyandu Desa alokasi dana bantuan Rp.1000.0000 tidak tersalurkan,,nomer 8 Penyusunan /Pembuatan profil desa dengan alokasi dana bantuan Rp 1,500,000,tidak di keluarkan.

Nomer 9 jenis kegiatan pembangunan sarana prasarana fisik skala desa (penataan jalan dan halaman kantor desa /pemasangan paving block) pada poin (b) upah kerja alokasi dana Rp.6.400.000 yang di keluarkan hanya Rp 2jt.

“Selain itu, yang semestinya pajak dari anggaran tersebut harus di bayar ini malah sebaliknya tidak ada sama sekali,” terangnya.

Ia menduga, dana tersebut terkesan dana di bagi-bagikan kepada para oknum-oknum tamu yang datang ke kantor desa juga di bagikan pada oknum pegawai desa sebesar Rp 1 juta. (Riz)

 

 

 

HipnoGasm 250 x 250

Berita Terkait