Curah Hujan Tinggi, Zaki Minta Stok Logistik Disiapkan Seminggu Kedepan

Curah Hujan Tinggi, Zaki Minta Stok Logistik Disiapkan Seminggu Kedepan, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Curah Hujan Tinggi, Zaki Minta Stok Logistik Disiapkan Seminggu Kedepan, Berita698

Curah Hujan Tinggi, Zaki Minta Stok Logistik Disiapkan Seminggu Kedepan, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Curah Hujan Tinggi, Zaki Minta Stok Logistik Disiapkan Seminggu Kedepan, 698, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Curah Hujan Tinggi, Zaki Minta Stok Logistik Disiapkan Seminggu Kedepan

Bupati Zaki Ketika Meninjau Bahan Logistik
Bupati Zaki Ketika Meninjau Bahan Logistik

CURUG,TRUSTKOTA- Kepedulian terhadap masyarakat yang terkena bencana banjir di Kabupaten Tangerang dibuktikan Bupati Tangerang A.Zaki Iskandar, Kamis, 12/02 pukul 8.30 meninjau gudang persiapan logistik Banjir di gudang Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Tangerang di jalan Raya Curug, Desa Kadu.

Dalam kesempatan itu Bupati mengatakan stok logistic agar disiapkan dalam satu minggu kedepan, karena perkiraan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika, curah hujan masih tinggi dalam dua pekan kedepan.

“ stok kita harus disiapkan dalam dua pekan, sehingga ketika korban membutuhkan bantuan kita siap mendistribusikan kepada korban banjir,” tegas Bupati di Kantor BPBD di curug.

Lanjutnya, Bupati berharap semua masyarakat korban banjir , agar bersabar dan semua masyarakat saling membantu dengan kondisi banjir tahun ini. Apa bila ada yang dibutuhkan bisa seperti pempers, makanan, dan perlengkapen bayi bisa langsung ke posko terdekat.

“ saya menghimbau kepada korban banjir agar bersabar, dan terus saling berkoordinasi kepada pemerintah setempat seperti Kades, Lurah dan Camat apa saja kebutuhan yang mendesak,” ungkap Bupati

Sementara Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Tangerang Teteng Jumara, mengatakan pihaknya terus bersiaga dengan serius menangani bencana banjir, personil siap 24 jam nonstop dengan kondisi seperti ini. Untuk persediaan stok logistik hingga saat ini masih aman, memang hari ini stok beras habis, tapi petugas Kita sedang abil di Bulog 50 ton.

” memang jatah  kita dibulog ada 100 ton,  kita ambil 50 ton untuk persiapan kedepan dalam penanganan korban banjir,” jelar Teteang yang juga mantan Kasat Pol PP. Bagi masyarakat ataupun pihak swasta yang akan memberikan bantuan kepada korban banjir, silahkan ke posko maupun ke Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah.

Perlu diketahui Berdasarkan data dari BPBD Kabupaten Tangerang  stok beras yang sudah didistribusikan kepada korban banjir sebanyak 90 Ton,  sekarang bertamah stok sebanyak 50 ton, sedangkan perahu karet yang sudah diditribusikan sebanyak 15 unit, diatranya Kresek, Kronjo, Pakuhaji, Mauk, Pasarkemis, Rajeg, Kronjo. Makanan siap saji seperti mei instan, susu, selimut dan perlengkapan lainnya masih tersedia di gudang BPBD (Rls/Riz)

HipnoGasm 250 x 250

Berita Terkait