Cuma Daftarkan 8 Caleg, Begini Penjelasan Ketua PKPI

Cuma Daftarkan 8 Caleg, Begini Penjelasan Ketua PKPI, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Cuma Daftarkan 8 Caleg, Begini Penjelasan Ketua PKPI, Berita316

Cuma Daftarkan 8 Caleg, Begini Penjelasan Ketua PKPI, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Cuma Daftarkan 8 Caleg, Begini Penjelasan Ketua PKPI, 316, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Cuma Daftarkan 8 Caleg, Begini Penjelasan Ketua PKPI

Retno Juarno Ketua PKPI Kab Tangerang/Trustkota
Retno Juarno Ketua PKPI Kab Tangerang/Trustkota

TRUSTKOTA TANGERANG- Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Kabupaten Tangerang telah mendaftarkan Bacaleg ke KPU Kabupaten Tangerang.

Namun, dari 16 Parpol yang sudah mendaftarkan diri Bacaleg PKPI paling sedikit yakni 8 kader.

“PKPI hanya kirim 8 kader terbaik ke Pileg 2019 bukan tanpa alasan,” ujar Retno Juarno, Ketua PKPI Kabupaten Tangerang kepada trustkota.com, Rabu (18/7/2018).

Ungkap Retno, minimnya Bacaleg di KNPI wajar terjadi lantaran pernah gagal verifikasi pada tahab awal.

“Itu yang paling berpengaruh lantaran Caleg berpotensial pada lari loncat pagar. Pada saat PKPI sempat tidak diloloskan,” ungkap Retno.

Alasan lainnya yakni sempat terjadi dualisme kepemimpinan yang juga membuat kader di tingkat bawah kelimpungan.

“Tapi, sebagai kader pejuang, kami di Kabupaten Tangerang akan tetap semangat dan bekerja keras untuk meraih kursi di Pileg dan kader tetap optomis,” tukasnya.

Lanjut Retno, selain itu Ketua PKPI Banten Muji Rohman mengundurkan diri pada detik-detik pendaftaran dan berpindah ke Golkar.

“Tapi itu hak politik. Ketum dan kader pasti paham mana kader militan dan mana kader pragmatis,” ketusnya. (joe)