Cipta Karya Akan Tambah Ruang Kelas Tujuh Sekolah di Pasar Kemis

Cipta Karya Akan Tambah Ruang Kelas Tujuh Sekolah di Pasar Kemis, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Cipta Karya Akan Tambah Ruang Kelas Tujuh Sekolah di Pasar Kemis, Berita939

Cipta Karya Akan Tambah Ruang Kelas Tujuh Sekolah di Pasar Kemis, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Cipta Karya Akan Tambah Ruang Kelas Tujuh Sekolah di Pasar Kemis, 939, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Cipta Karya Akan Tambah Ruang Kelas Tujuh Sekolah di Pasar Kemis

Taufik Emil, saat meninjau Gedung Kelurahan Sindang Sari, yang perlu perbaikan.
Taufik Emil, saat meninjau Gedung Kelurahan Sindang Sari, yang perlu perbaikan.

TRUSTKOTACOM TANGERANG – Pembenahan sarana pendidikan guna menciptakan pendidikan yang berkualitas, terus dilakukan Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar. Pembenahan sarana pendidikan salah satu dari 25 Program Unggulan Kabupaten Tangerang.

Jumat (06/06/2014), Siang, Kepala Dinas Cipta Karya, melakukan peninjauan ke sekolah-sekolah yang kekurangan ruang kelas di Kecamatan Pasar Kemis.

“Sudah ditinjau. Ada beberapa sekolah yang memang ruang belajar atau kelasnya ditambah. Total sekolah yang ruang belajarnya akan ditambah ada tujuh sekolah,” kata Taufik Emil, Kepala Dinas Cipta Karya Kabupaten Tangerang.

Menurut Taufik, tujuh sekolah itu terdiri dari Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Dasar (SD). Untuk SMP diantaranya, SMP I, SMP 2, SMP 3, SMP 4 dan SMP 5. Sedangkan untuk SD yang akan ruang belajarnya ditambah, SD Gelam Jaya 1 dan SD 2 Pagadegan.

Lanjut Taufik, penambahan lokal disekolah-sekolah tersebut, akan dilaksanakan tahun anggaran ini. Kebutuhan penambahan ruang belajar di sekolah-sekolah tersebut sudah sangat mendesak.

“Insyaalah tahun ini penambahan ruang kelas di sekolah-sekolah itu dapat kita laksanakan. Pak bupati sangat konsen dengan pembenahan sarana penidikan. Beliau tidak mau ada sekolah yang rusak ataupun kekurangan sarana belajar,” terang Taufik.

Taufik menambahkan, peninjauan yang dilakukannya, ke sekolah-sekolah yang kurang ruang kelas itu, merupakan kegiatan rutin bupati untuk mengetahui langsung kondisi sarana pendidikan, kesehatan dan pelayanan di 29 Kecamatan di Kabupaten Tangerang.

“Hari ini beliau tidak bisa melaksanakan kegiatanya, karena ada kesibukan yang tidak bisa ditinggalkan. Untuk sarana pelayanan, seperti Kantor Kecamatan Pasar Kemis sudah selesai dibangun dan tinggal diresmikan saja,” ungkap Taufik.

Pada kesempatan itu, Taufik juga mendapatkan usulan perbaikan gedung Kelurahan Sindang Sari, yang kondisinya plafonnya rusak serta perbaikan jalan lingkunga warga Perumahan Puri Jaya.

“Untuk usulan jalan lingkungan, menunggu penyerahan dari pengembang. Jalan lingkungan itu hingga kini belum diserahkan secara resmi oleh pengembang sebagai Fasos-fasumnya,” terang Taufik.

Sebelum meninjau sarana pendidikan dan pelayanan, Taufik melaksanakan Sholat Jum’at di Masji Al. Itiqol, Sindang Sari Pasar Kemis. (red)

HipnoGasm 250 x 250

Berita Terkait