Cihuy! Atlet POPNAS Asal Banten Diimingi Saweran Rp10 Juta

Cihuy! Atlet POPNAS Asal Banten Diimingi Saweran Rp10 Juta, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Cihuy! Atlet POPNAS Asal Banten Diimingi Saweran Rp10 Juta, Berita445

Cihuy! Atlet POPNAS Asal Banten Diimingi Saweran Rp10 Juta, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Cihuy! Atlet POPNAS Asal Banten Diimingi Saweran Rp10 Juta, 445, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Cihuy! Atlet POPNAS Asal Banten Diimingi Saweran Rp10 Juta

Rano Karno melepas kontingen POPNAS asal Banten -Dandy/Trustkota.com
Rano Karno melepas kontingen POPNAS asal Banten -Dandy/Trustkota.com

SERANG TRUSTKOTA – Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) XIII dihelat di Kota Bandung, Jawa Barat pada 10-1 8 September 2015.

Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Banten Opar Sochari mengatakan, pada POPNAS XIII di Bandung Jawa Barat, pihaknya akan memotivasi para atlet dengan ‘saweran’ uang Rp10 juta untuk atlet yang berprestasi. “Rp10juta diberikan langsung di lokasi bagi atlet yang berhasil meraih medali emas,” ujar Opar Sochari, Rabu (9/9/2015).

Menurut Opar, atlet utusan Banten mengikuti 15 Cabang Olahraga (Cabor) dengan kontingen sebanyak 142 orang, dengan jumlah atlet 104 orang, pelatih 23 orang dan official sebanyak 15 orang. Sedangkan, 15 cabor terdiri dari atletik, angkat besi, bulutangkis, dayung, gulat, judo, karate, panahan, pencak silat, renang, senam, taekwondo, tenis meja, tinju dan voli pasntai.

Sementara, Gubernur Banten Rano Karno berharap atlet asal Banten bisa meningkatkan prestasi untuk meraih lima besar. “Kalau tahun lalu berada di peringkat sembilan. Tahun ini Banten harus lebih baik,” ujar Rano Karno.

Lanjut Rano, sikap optimis, semangat juang yang tinggi dan tekad yang kuat harus dimiliki kontingen Banten. Agar mendapatkan hasil yang maksimal. “Saya yakin atlet junior punya mental juara,” tegas Rano. (den)