Cerita Ketua Hanura Kabupaten Tangerang Selamat dari Tsunami

Cerita Ketua Hanura Kabupaten Tangerang Selamat dari Tsunami, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Cerita Ketua Hanura Kabupaten Tangerang Selamat dari Tsunami, Berita580

drg. Hj. Suherni, Ketua DPC Hanura Kab. Tangerang/Trustkota
drg. Hj. Suherni, Ketua DPC Hanura Kab. Tangerang/Trustkota

TRUSTKOTA TANGERANG- Ketua DPC Hanura Kabupaten Tangerang drg. Hj. Suherni menjadi salah satu orang yang berada di bibir pantai saat tsunami menerjang Selat Sunda.

“Hari Sabtu kemarin, saya menghadiri Touring RX King. Tapi saya naik mobil dan datang sekitar jam tujuh malam. Sedangkan yang naik motor termasuk sopir saya sampai lokasi jam lima sore dan kejadiannya jam sembilan lewat,” ungkap Suherni, Ketua DPC Hanura Kabupaten Tangerang kepada trustkota.com, Senin (24/12/2018).

Papar Suherni, acara liburan bersama Club RX King dilaksanakan di salah satu Villa yang tidak jauh dari Wisata Karang Bolong, Pantai Carita, Kabupaten Pandeglang, tepat di bibir Pantai.

Selang beberapa saat sekitar satu jam berada di lokasi, kata perempuan yang akrab disapa Erni menceritakan, gelombang laut memang tinggi dan terjadi dua kali hempasan.

Saat air laut mulai naik ke darat, Suherni dan rombongan sekitar 25 orang langsung berlarikan menyelamatkan diri dan meninggalkan kendaraan di Villa.

“Kebetulan di seberang jalan tidak jauh dari Villa ada gunung (bukit), kami berlarian menyelamatkan diri. Saat kejadian itu semua panik melihat air laut sedang mengepung,” ujar Erni.

Lanjutnya, pada peristiwa tersebut dirinya sempat terjatuh dan saat ini masih shock. “Kaki saya keseleo pas jatuh saat kejadian,” jelasnya.

Namun, Papar Erni, Soprinya Iim Nasrullah saat ini masih dirawat secara intensif. “Tangannya mau dioperasi. Sedangkan tiga sampai empat orang mengalami luka ringan” katanya.

Lebih lanjut, Erni menceritakan, diantara rombogan tersebut ada yang membuka kaca jendela Villa saat air mulai tumpah.

Ia juga membenarkan, dua warga Balaraja yang touring meninggal dunia yakni Fahrurizal dan Endi Mulyadi. “Kedua masih saudara. Kalau tidak salah kakak-adik dan keduanya menyusul rombongan. Saya turut berduka dan berbela sungkawa atas meninggalnya dua warga Balaraja,” ucapnya.

Lanjut Suherni, acara yang dihadiri dirinya tersebut bukan acara Partai Hanura. “Saya diajak sama rombongan Club RX King. Sopir saya juga ada di Club tersebut,” pungkasnya. (joe)