Cendikiawan Munculkan Kriteria Calon Bupati Pandeglang 2016

Cendikiawan Munculkan Kriteria Calon Bupati Pandeglang 2016, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Cendikiawan Munculkan Kriteria Calon Bupati Pandeglang 2016, Berita372

Cendikiawan Munculkan Kriteria Calon Bupati Pandeglang 2016, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Cendikiawan Munculkan Kriteria Calon Bupati Pandeglang 2016, 372, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Cendikiawan Munculkan Kriteria Calon Bupati Pandeglang 2016

ilustrasi
ilustrasi

PANDEGLANG TRUSTKOTA – Sejumlah kalangan di Kabupaten Pandeglang, nampaknya tak sabar ingin segera memiliki pemimpin baru, meski Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Pandeglang, masih tergolong lama yakni tahun 2016. Kriteria-kriteria pemimpin Pandeglang, yang mereka dambakan terus mereka ungkapkan ke publik.

Belakangan ini, suhu politik di kota berjuluk seribu santri ini sedang bergolak. Kerap muncul penilaian-penilaian yang miring terhadap kinerja Bupati Erwan Kurtubi dan Wakil Bupati Hj Heryani. Tak hanya itu, aksi demonstrasi yang berisi tuntutan agar bupati dan wakil bupati Pandeglang mundur juga terjadi.

Menurut Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Kabupaten Pandeglang, sosok pemimpin masa depan Pandeglang, harus didapat melalui Pilkada 2016 mendatang. Masyarakat mengharapkan pemimpin cerdas, piawai, keberanian dalam membangun, merakyat, memiliki jiwa sosial tinggi dan mengenal karakteristik budaya masyarakat diwilayah Pandeglang.

“Pemimpin Pandeglang yang akan dipilih melalui Pilkada, figur pemimpin memiliki kriteria-kriteria tadi. Masyarakat Pandeglang rindu seorang pemimpin yanga merakyat, seorang pemimpin yang memahami betul serta merasakan apa yang diinginkan dan diicita-citakan oleh masyarakat,” terang Didi Suwandi, SE MM, pengurus Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Kabupaten Pandeglang hari ini, Minggu (21/09/2014).

Kata pria yang juga dosen disalah satu perguruan tinggi tertanama di Provinsi Banten ini, kriteria pemimpin seperti itu, diyakini tengah didambakan seluruh masyarakat Pandeglang saat ini. Masyarakat mendambakan dan menantikan program yang dapat secara langsung mereka rasakan.

“Seorang pemimpin jangan takut untuk memperjuangkan hak-hak rakyatnya. Masyarakat dan para ulama di Kabupaten Pandeglang akan membela pemimpin seperti itu. Pada pilkada nanti, saya yakin masyarakat sudah pintar pemimpin seperti apa yang harus mereka pilih. Pengalaman akan menuntun pilihan mereka,” tegas Didi.

Seperti kita ketahui, sejumlah nama sudah menyatakan kesiapannya menjadi kandididat bupati dan wakil bupati Pandeglang di Pilkada Pandeglang 2016 mendatang. Bahkan, sejumlah figur tersebut sudah berani mengumbar visi dan misinya untuk memajukan Kabupaten Pandeglang ke arah lebih baik.

Beberapa nama yang akan kerja keras untuk menjadi calon di bursa Pilkada Pandeglang diantaraya, H Wawan Gunawan, H Ace Hasan Sadeli, Hj Heryani, dari partai golkar. Dari partai Demokrat ada Yoyon Sujana, Hj Siti Romlah.

Sementara dari PDI-P ada H Ebi Santibi, Eri Suhaeri, Dr Adang, dan Miing Bagito. Tak ketinggalan dari PKB juga muncul nama yakni H Toni Mukson, dari Grindra Kuswandi, Nasdem yaitu H Beni Sudrajat, H Yayat Supriatna dan Hj Irna Narulita dari PPP, H Owi Madrowid dari PKS Hidayat Rahman.

Selain dari kalangan politisi, beberapa nama dari kalangan birokrat juga mucul seperti Drs Dodo Juanda mantan Sekda Pandeglang. Dari jalur independen ada Drs Aap Aptadi dan Guntur Muayad Bustomi. (Kad/Riz)