Cemindo Gemilang Salurkan Bantuan Air Bersih.‎

Cemindo Gemilang Salurkan Bantuan Air Bersih.‎, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Cemindo Gemilang Salurkan Bantuan Air Bersih.‎, Berita991

Cemindo Gemilang Salurkan Bantuan Air Bersih.‎, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Cemindo Gemilang Salurkan Bantuan Air Bersih.‎, 991, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Cemindo Gemilang Salurkan Bantuan Air Bersih.‎

Cemindo Gemilang
Cemindo Gemilang

LEBAK,TRUSTKOTA- Pemerintah Kabupaten Lebak, Banten, menyambut gembira bantuan air bersih yang diberikan oleh PT Cemindo Gemilang, produsen semen Merah Putih bagi masyarakat di Kecamatan Bayah dan Cilograng yang kini mengalami kekeringan dan kesulitan mendapatkan air bersih akibat kemarau panjang.

“Atas nama pemerintah daerah, kami mengucapkan terima kasih kepada PT Cemindo Gemilang yang sudah menyalurkan bantuan air bersih ke beberapa desa di Kecamatan Bayah dan Cilograng yang mengalami krisis air bersih akibat kemarau panjang,” ujar Kaprawi, kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebak, Rabu (29/7).

Kaprawi juga menjelaskan, masyarakat Kecamatan Bayah dan Cilograng yang sudah mendapatkan bantuan air bersih dari PT Cemindo Gemilang adalah, masyarakat desa Pamubulan, desa Darmasari, desa Gunung Batu, dan desa Lebak Tipar yang sudah lama mengalami kekeringan akibat kemarau panjang.

“Bantuan yang diberikan oleh PT Cemindo Gemilang itu adalah, berdasarkan pengajuan dari masyarakat dan pemerintah daerah di titik titik yang mengalami kekeringan. Dan Alhamdulillah ini sudah berlangsung selama tiga tahun, sejak tahun 2013 lalu PT Cemindo Gemilang selalu kontinyu membantu masyarakat yang membutuhkan air bersih di saat musim kemarau,” Katanya.‎

Untuk itu, kata Kaprawi, pihaknya berharap masyarakat dan kepala desa di wilyah Selatan Kabupaten Lebak, agar segera melaporkan kepada BPBD, jika di wilayah mereka sedang mengalami kekeringan dan kesulitan memperoleh air bersih, untuk diteruskan kepada PT Cemindo Gemilang, agar segera disalurkan bantuan air bersih ke wilayah tersebut.

Hal senada dikatakan asisten ekonomi dan pembangunan (Assda II) Kabupaten Lebak, Budi Santoso. Menurut Budi, pihaknya menyambut gembira partisipasi aktif dari produsen semen Merah Putih dalam membantu masyarakat yang kini sedang mengalami krisis air bersih di wilayah Selatan Kabupaten Lebak.

“Kita sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada PT Cemindo Gemilang yang sudah menyalurkan bantuan air bersih bagi masyarakat yang kini sedang kesulitan memperolah air bersih akibat kemarau panjang di wilayah Lebak Selatan. Mudah mudahan aksi sosial ini dapat ditiru oleh perusahaan perusahaan lain yang ada di Lebak,” kata Budi.

Sementara itu, CSR Manager PT Cemindo Gemilang, Sigit Indrayana yang dikonfirmasi wartawan menjelaskan, bantuan air bersih yang diberikan oleh perusahaan kepada warga Lebak Selatan yang kini sedang mengalami krisis ar bersih,adalah sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat.

” Sebenarnya bantuan yang diberikan oleh perusahaan selama ini tidak hanya berupa air bersih, namun juga membantu pembangunan berbagai infrastruktur jalan dan biaya pendidikan bagi anak anak di Lebak ini,” Katanya. (Riz)