Cegah Corona, Disdukcapil Berlakukan Pelayanan Online

Cegah Corona, Disdukcapil Berlakukan Pelayanan Online, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Cegah Corona, Disdukcapil Berlakukan Pelayanan Online, Berita947

Suasana ruang tunggu Disdukcapil Kabupaten Tangerang (JD Marhaendra/trustkota)
Suasana ruang tunggu Disdukcapil Kabupaten Tangerang (JD Marhaendra/trustkota)

TRUST TANGERANG – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Tangerang memberlakukan pelayanan online. Tujuannya untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona atau covid-19.

“Mulai besok kita tidak berlakukan pelayanan tatap muka, bersentuhan langsung dengan masyarakat. Tapi, tetap ada pelayanan melalui online,” kata Kepala Disdukcapil Kabupaten Tangerang melalui Kasi Data Kependudukan, Agus Fanani, Selasa (17/3/2020).

Agusmenjelaskan, pelayanan online akan dilakukan sampai dengan kondidi covid 19 dapat ditanggulangi secara menyeluruh baik di regional Kabupaten Tangerang maupun skala nasional.

Masih kata Agus, pembatasan pelayanan tersebut menindaklamnuti edaran bupati Tangerang perihal himbauan antisipasi penyebaran covid 19 dan sesuai dengan arahan Direktur Jendral Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementrian Dalam Negeri.

“Pelayanan administrasi tetap kami jalankan sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” pungkasnya. (cun/ang)