Cantik, Muda dan Berprestasi

Cantik, Muda dan Berprestasi, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Cantik, Muda dan Berprestasi, Berita639

Cantik, Muda dan Berprestasi, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Cantik, Muda dan Berprestasi, 639, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Cantik, Muda dan Berprestasi

Tuffahati Sacharissa Syaefunnur
Tuffahati Sacharissa Syaefunnur

Cantik, muda dan berprestasi. Kata itulah mungkin yang cocok digambarkan untuk seorang Tuffahati Sacharissa Syaefunnur, warga Perumahan Puspitaloka, Jalan Radlesia Blok C1 Nomor 6, BSD, Kota Tangerang Selatan.

Pasalnya, meski baru duduk dibangku kelas II Sekolah Menengah Atas (SMA), dirinya mampu menorehkan segudang prestasi dan aktif dalam setiap kegiatan. Mulai dari kegiatan sekolah, sosial kemasyarakatan hingga program kepemerintahan.

Disekolah, pelajar yang akrab disapa tuffa ini, selalu berhasil masuk dalam peringkat 10 besar serta aktif di kegiatan Organisasi Siswa Intra Sekolah (Osis), Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) serta Seni Tari.

Lebih mengagumkan lagi, seperti yang dilansir dari beberapa media cetak dan online lokal beberapa hari lalu, dara cantik kelahiran 12 September 1997 ini, tengah mengikuti ajang pemilihan Kang Nong Kota Tangerang Selatan (Tangsel) 2013.

Bahkan, dirinya sukses menyampaikan visi misinya dihadapan para juri-juri, yang tak lain adalah masih dari para pejabat pemerintahan Kota Tangsel, seperti Kepala Kantor Kebudayaan dan Pariwisata Edi Wahyu serta Ketua Komisi II Bidang Perekonomian dan Kesra Siti Khadijah, pada audisi perdana yang digelar di BSD Square, Minggu (25/08/2013) lalu, dan berhasil tercatat menjadi finalis termuda dalam ajang pencarian duta pariwisata itu.

“Saya akan memperkenalkan kebudayaan dan pariwisata Kota Tangerang Selatan kepada publik. Dan saya juga akan mendorong pemerintah dalam upaya memperbaiki tempat-tempat pariwisata yang ada di Kota Tangerang Selatan serta mengajak masyarakat untuk mencintai kebudayaan dan tempat pariwisata yang ada diwilayahnya,” kata Tuffa saat audisi.

Saat dihubungi www.trustkota.com,  Putri kedua dari pasangan Syaefunnur Maszah SH.MM dan Icin Quraysin SE.MM ini mengaku optimis, dapat memenagkan ajang  pencarian Duta Pariwisata Kota Tangsel itu.

“Hal pertama yang akan saya lakukan jika berhasil menjadi Nong Tangsel adalah bagaimana membuat masyarakat Kota Tangsel, khususnya para pemuda untuk mencintai kebudayaan dan pariwisata yang ada dikotanya,” ungkap siswi kelas II SMA Al Azhar, BSD ini, Rabu (28/08/2013).

Terlebih, impian gadis yang pandai bergaul dan agak sedikit tomboy ini adalah menjadi seorang dokter. Hal itu yang membuatnya tetap memprioritaskan kewajiban sebagai pelajar ditengah kesibukan kegiatan-kegiatannya. Karena dirinya sadar, untuk mencapai itu semua, pendidikan merupakan modal awal dan kunci meraih keberhasilan. (ges)