Camat Tigaraksa Ajak Masyarakat Peduli Kebersihan Lingkungan

Camat Tigaraksa Ajak Masyarakat Peduli Kebersihan Lingkungan, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Camat Tigaraksa Ajak Masyarakat Peduli Kebersihan Lingkungan, Berita788

Camat Tigaraksa Ajak Masyarakat Peduli Kebersihan Lingkungan, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Camat Tigaraksa Ajak Masyarakat Peduli Kebersihan Lingkungan, 788, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Camat Tigaraksa Ajak Masyarakat Peduli Kebersihan Lingkungan

Camat Tigaraksa, Mas Yoyon Sujana, saat melakukan simbolis penanaman pohon.
Camat Tigaraksa, Mas Yoyon Sujana, saat melakukan simbolis penanaman pohon.

TRUSTKOTACOM – Camat Tigaraksa Kabupaten Tangerang, Mas Yoyon Sujana,  mengajak masyarakatnya untuk peduli terhadap kebersihan di lingkunganya masing-masing.

“Peran serta masyarakat adalah bagian terpenting untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat. Saya mengajak masyarakat agar meningkatkan kepedulian  terhadap kebersihan lingkungan,” kata Mas Yoyon saat berbincang-bincang dengan trustkota.com, usai menghadiari sosialisasi penanggulangan sampah dan gerakan penghijauan yang diselenggarakan Kementerian Lingkungan Hidup di Perumahan Puri III, Desa Pasir Nagka,  Sabtu (30/11/2013) pagi.

Menurut Mas Yoyon, sampai saat ini, permasalahan sampah masih menjadi persoalaan yang belum sepenuhnya terpecahkan. Salah satu program yang digalakan untuk menanggulangi sampah, lanjut Yoyon, pihaknya mengintensifkan program Jumat Bersih (Jumsih)

“Jumsih merupakan bagian dari program Gerakan Masyarakat Mandiri Sampah (Gema Ripah). Program tersebut adalah salah satu program unggulan yang sedang dicanangkan pak bupati,” terang Yoyon.

Yoyon menambahkan, pihaknya saat ini sedang membangun Tempat Pengelolaan Sampah Terpadu (TPST) di Puri I, Desa Pasir Nangka. Kata Yoyon, selain untuk mengurangi beban sampah yang diterima Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Jati Waringin, pembangunan TPST merupakan langkah untuk mensukseskan program Gema Ripah yang dicanangkan oleh bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar.

“Kedepanya kita juga akan membangun TPST di beberapa titik lainya, guna terciptanya lingkungan yang bersih dan sehat sesuai dengan program yang sedang dicanangkan pak bupati,” harapnya. (cun)