Camat Panongan Blusukan Pantau Persiapan Pilkades di Ranca Iyuh

Camat Panongan Blusukan Pantau Persiapan Pilkades di Ranca Iyuh, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Camat Panongan Blusukan Pantau Persiapan Pilkades di Ranca Iyuh, Berita826

Camat Panongan Blusukan Pantau Persiapan Pilkades di Ranca Iyuh, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Camat Panongan Blusukan Pantau Persiapan Pilkades di Ranca Iyuh, 826, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Camat Panongan Blusukan Pantau Persiapan Pilkades di Ranca Iyuh

Prima Saras Puspa, Camat Panongan (J Marhaendra/TRUSTKOTA.com)
Prima Saras Puspa, Camat Panongan (J Marhaendra/TRUSTKOTA.com)

TRUSTKOTA TANGERANG- Camat Panongan Prima Saras Puspa berharap Pilkades di Desa Ranca Iyuh berjalan kondusif.

Prima mengatakan, kandidat calon Kepala Desa (Kades) di Ranca Iyuh harus sprortive dan mengikuti aturan main yang ditetapkan panitia dan Pemkab Tangerang.

“Kedua kandidat harus taat aturan main. Walaupun keduanya sama-sama kuat. Tapi aturan main lebih kuat,” ujar Prima Saras Puspa saat blusukan memonitoring persiapan Pilkades di Kantor Desa Ranca Iyuh, Kamis (13/7/2017).

Terang Camat, kedua kandidat tidak boleh melakukan politik yang curang atau melanggar ketentuan. Karena akan berakibat fatal. “Tentu akan didiskualifikasi jika yang melanggar,” tukasnya.

Lebih lanjut, Camat perempuan ini juga mengimbau kepada para pendukung kedua kandidat untuk tidak melakukan hal-hal yang tidak diinginkan. “Mari sambut pesta demokrasi di Ranca Iyuh dengan riang gembira dan secara demokratis,” imbaunya.

Sementara, Pjs Kades Ranca Iyuh Hudori mengatakan, proses persiapan Pilkades di Desa Ranca Iyuh masih berlangsung. “Kalau pengambilan nomor urut telah digelar dan saat ini masih dalam proses sensus DPT,” papar Hudori.

Papar Hudori, jumlah Data Pemilih Tetap (DPT) di Desa Ranca Iyuh sekitar 9000 suara. Ia berharap pada pelaksanaan Pilkades 27 Agustus 2017 bisa berjalan aman, damai dan lancar.

“Sehingga menghasilkan demokrasi yang diharapkan yakni Langsung, Umum, Bebas, Rahasia (Luber), Jujur dan Adil (Jurdil),” pungkasnya.

Diketahui, Pilkades serentak digelar di 16 desa di Kabupaten Tangerang. Sedangkan di Panongan hanya digelar di Desa Ranca Iyuh dengan dua kandidat yakni Sugiono dan Suherman. (jwd)