Camat Legok Desak Kades Bojong Nangka Agar Mengundurkan Diri

Camat Legok Desak Kades Bojong Nangka Agar Mengundurkan Diri, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Camat Legok Desak Kades Bojong Nangka Agar Mengundurkan Diri, Berita453

Camat Legok Desak Kades Bojong Nangka Agar Mengundurkan Diri, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Camat Legok Desak Kades Bojong Nangka Agar Mengundurkan Diri, 453, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Camat Legok Desak Kades Bojong Nangka Agar Mengundurkan Diri

Pileg

TRUSTKOTACOM – Camat Legok, Kabupaten Tangerang, Dadan Suganda, memanggil Hairul Ichwan, Kepala Desa (Desa) Bojong Kamal, Selasa (08/10/2013). Pemanggilan Hairul terkait dirinya menjadi Calon Anggota Legislatif (Caleg) di Pemilu Legislatif mendatang.

“Pemanggilan pak Hairul terkait pencalonannya di legislatif. Berdasarkan peraturan yang ada, kades yang mencalonkan diri sebagai anggota legislatif harus mengundurkan diri,” kata Dadan.

Menurut Dadan, Hairul tercatat di Daftar Calon Tetap (DCT) Pemililan Legislatif (Pileg) 2014-2019, sebagai Caleg Nomor urut 1 dari partai Nasional Demokrat (Nasdem).

“Setelah beberapa kali mengabaikan teguran secara lisan dari pihak kecamatan, hari ini kami memanggilnya untuk membuat pengunduran diri sebagai Kades Bojong Kamal,” terang Camat.

Dalam pemanggilan tersebut, Hairul Ichwan mengaku akan segera menyelesaikan pengunduran dirinya dari jabatan Kades Bojong Kamal.

Rencananya, Kamis (10/10/2013) lusa, Badan Permusyawaratan Desa (BPD) akan melaksanakan rapat untuk membahas pengunduran diri Kades dari jabatanya. Selambat-lambatnya sepekan setelah Idul Adha, dipastikan Kades Bojong Kamal sudah resmi berhenti dari jabatanya.

Untuk diketahui, sebelumnya ada tiga Kades di Kabupaten Tangerang, yang belum mengundurkan diri jabatanya meski sudah tercatat dalam (DCT) Pileg 2014 mendatang. Ketiga Kades itu adalah, Saadulloh Siroch, Kades Cijeruk, Kecamatan Mekar Baru dari Partai Golkar. Muhammad Nur, Kades Rajeg, Kecamatan Rajeg dari Partai Gerindera dan Chairul Ikhwan, Kades Bojong Kamal, Kecamatan Legok dari partai Nasional Demokrat (Nasdem).

Namun, dua Kades yang tercatat dalam DCT Pileg itu, yakni Kades Rajeg dan Kades Cijeruk saat ini sudah resmi mundur dari jabatanya. Kades Rajeg Saadulloh Siroch digantikan oleh H. Sopyansori sebagai PJS yang sebelumnya menjabat sebagai Sekdes dan Kades CijerukĀ  Muhammad Nurjuga telah diganti oleh Samhadi sebagai PJS yang diketahui sebagai adiknya. (cun)