Calon Haji di Tangsel Harus Menunggu 15 Tahun

Calon Haji di Tangsel Harus Menunggu 15 Tahun, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Calon Haji di Tangsel Harus Menunggu 15 Tahun, Berita854

Calon Haji di Tangsel Harus Menunggu 15 Tahun, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Calon Haji di Tangsel Harus Menunggu 15 Tahun, 854, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Calon Haji di Tangsel Harus Menunggu 15 Tahun

Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany saat melempas calon jemaah haji tahun lalu.
Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany saat melempas calon jemaah haji tahun lalu.

TRUSTKOTACOM TANGSEL – Pendaftaran haji di Kota Tangerang Selatan (Tangsel), terus meningkat. Akibatnya, antrian keberangkatan haji di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mencapai 15 tahun.

“Rojak, daftar tahun ini, baru bisa berangkat sekitar tahun 2027,” kata Kasubag TU, Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Tangsel, Abdul Rojak.

Kantor Kemenag Kota Tangsel, diakuinya menampung tak kurang dari 20 pendaftar haji setiap harinya. Mereka rela antre meski sudah diberitahu antrean haji di Tangsel mencapai belasan tahun.

“Setiap hari ada saja yang daftar, bahkan mencapai 20 pendaftar. Ini menandakan kalau animo masyarakat di Tangsel untuk pergi haji cukup tinggi,” kata Abdul Rojak, (16/05/2014).

Untuk tahun 2014 ini, diakuinya masih akan terjadi pengurangan kuota 20 persen untuk Provinsi Banten. Pasalnya, renovasi yang dilakukan di tanah suci, masih berjalan hingga saat ini.

“Tahun lalu ada pengurangan jumlah jemaah haji yang diberangkatkan dari Banten. Dari seharusnya 8.541 jemaah, hanya diberangkatkan 6.830 jemaah. Pengurangan ini mengakibatkan antrean semakin panjang,” tandasnya.(Qy)