Caleg PKB Jadi Tersangka, Polisi Diminta Lakukan Penahanan

Caleg PKB Jadi Tersangka, Polisi Diminta Lakukan Penahanan, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Caleg PKB Jadi Tersangka, Polisi Diminta Lakukan Penahanan, Berita496

Caleg PKB Jadi Tersangka, Polisi Diminta Lakukan Penahanan, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Caleg PKB Jadi Tersangka, Polisi Diminta Lakukan Penahanan, 496, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Caleg PKB Jadi Tersangka, Polisi Diminta Lakukan Penahanan

Polsek Serpong.
Polsek Serpong.

TANGSEL TRUSTKOTA- Suryadi Hendarman, Caleg DPRD Provinsi Banten priode 2014-2019 terpilih, ditetapkan sebagai tersangka oleh Polsek Serpong terkait dugaan penganiayaan.

Penetapan tersangka wakil rakyat terpilih ini tertuang dalam Surat Pemberitahuan Perkembangan Hasil Penyidikan (SP2HP) ke empat nomor : B/256/VIII/2014/sek.srp, tanggal 21 Agustus 2014.

Politikus asal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) itu dilaporkan Ruslani, yang juga kader PKB Tangsel, ke Mapolsek Serpong karena telah melakukan penganiayaan serta intimidasi.

Penetapan tersangka Suryadi dibenarkan oleh kuasa hukum Ruslani, Abdul Haris Makmun. Menurutnya kepada wartawan, Minggu (23/8/2014), status Suryadi sudah meningkat dari saksi menjadi tersangka.

“Status SH sudah meningkat dari sebagai terlapor menjadi tersangka. Ya kita tahu dari SP2HP,”ungkapnya.

Atas dasar itu, pihaknya juga sempat meminta kepada aparat Mapolsek Serpong agar segera melakukan penahanan terhadap SH. Harapan tersebut menurutnya harus bisa dilakukan demi memudahkan dalam kepentingan proses penegakan supremasi hukum.

Ketegasan ini, lanjut Makmun, sangat penting bahwa semua warga negara sama di mata hukum. Sehingga kedepannya setiap individu yang punya kekuasaan tidak bisa arogansi dalam menghadapi sebuah persoalan.

“Ya semuanya kami serahkan ke pihak kepolisian. Kami berharap setelah jadi tersangka bisa ditahan, biar mempermudah penyidikan,” tambahnya. (Dik)