Butuh Modal Nikah, Warga Bogor Curi Motor di Tangerang

Butuh Modal Nikah, Warga Bogor Curi Motor di Tangerang, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Butuh Modal Nikah, Warga Bogor Curi Motor di Tangerang, Berita555

Butuh Modal Nikah, Warga Bogor Curi Motor di Tangerang, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Butuh Modal Nikah, Warga Bogor Curi Motor di Tangerang, 555, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Butuh Modal Nikah, Warga Bogor Curi Motor di Tangerang

Dua tersangka berikut barang bukti saat di Polres Kota Tangerang.
Dua tersangka berikut barang bukti saat di Polres Kota Tangerang.

TRUSTKOTACOM – Terdesak biaya nikah DD (23), warga Rumpin, Bogor, Jawa Barat, nekat beralih profesi sebagai pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor). Namun naas, lelaki yang mengaku akan segera menikah dengan pasanganya itu keburu ditangkap anggota Satuan Reserse dan Kriminal (Reskrim) Polres Kota Tangerang.

DD ditangkap pada Minggu (17/02/2013), lalu dan terpaksa dihadiahi timah panas oleh petugas pada bagian kaki kirinya karena berusaha kabur saat hendak ditangkap. Selain menangkap DD, petugas juga menangkap RW (18), pelaku Curanmor lainnya. RW juga terpaksa ditembak petugas karena berusaha kabur saat ditangkap.

“RW sempat beraksi melakukan pencurian bersama DD. RW ditangkap berdasarkan pengembangan dari tersangka DD. Keduanya terpaksa kita tindak tegas karena tidak mengirauhkan tembakan peringatan anggota saat hendak ditangkap. Keduanya ditangkap  ditempat yang berbeda,” kata Kapolres Kota Tangerang Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol), Bambang Priyo Andogo.

Menurut Bambang, kedua pelaku yang kerap beraksi di wilayah Serpong, Tangsel dan Pagedangan, Kabupaten Tangerang. Tersangka DD ditangkap pada Minggu (17/02/2013) lalu, di tempat hiburan di daerah Rumpin Bogor, Jawa Barat. Pihaknya juga kini terus mengembangkan kasus Curanmor dengan dua tersangka ini.

” Kasus ini masih kita terus kembangkan. Hasilnya ada beberapa nama yang masuk Daftar Pencarian Orang (DPO) dalam kasus Curanmor di wilayah hukum Polres Kota Tangerang. Tersangka DD mengaku sudah sembilan kali melakukan kejahatan ini dan RW mengaku sudah melakukan lima kali,” ungkap Bambang.

Sementara itu, kepada trustkota.com, DD  mengaku terpaksa melakukan aksi kejahatan. Ia terdesak biaya untuk memenuhi kebutuhan pernikahannya.” Saya hilaf. Uang hasil curian rencananya saya akan pakai untuk modal pernikahan saya. Sudah ada Rp 10 juta yang saya tabung,” akunya.

Dari hasil penangkapan dua tersangka itu, polisi kini mengamankan barang bukti berupa sepeda motor sebanyak enam unit yang diduga merupakan hasil kejahatan. Akibat perbuatanya, kedua tersangka bakal jerat  Pasal 363 dengan ancaman penjara 7 tahun.
hasil. (cun)