BUS PO Putra KJU di Bakar Massa di Tigaraksa

BUS PO Putra KJU di Bakar Massa di Tigaraksa, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, BUS PO Putra KJU di Bakar Massa di Tigaraksa, Berita820

Bus KJU yang dibakar massa.
Bus KJU yang dibakar massa.

TIGARAKSA TRUSTKOTA – Sebuah bus angkutan umum PO Putra KJU (B 7170 ID) hangus dibakar massa, di Jalan Solong, tepatnya di pasar Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Rabu (06/08/2014).

Bus tersebut dibakar massa setelah menabrak pengendara sepeda motor yang mengakibatkan seorang anak kecil tewas. Korban tewas diketahui bernama Siti Umaeroh berusia 2,5 tahun, warga Kampung Kadu RT 01/01 Desa Pete, Kecamatan Tigaraksa.

Dari informasi yang dihimpun, kronologis kejadiannya terjadi sekitar pukul 10.30 WIB. Pada saat itu, bus yang dikendarai oleh Wahyudi (30) melaju kencang dari arah Jasinga menuju Kalideres menyenggol sepeda motor di Jalan Solong yang dikendarai Satibi (28) yang membonceng itrinya Saidah (26) dan anaknya Siti Umaeroh (2,5).

Akibat kejadian itu, Siti Umaeroh tewas di tempat kejadian, sedangkan kedua orang tuanya mengalami luka-luka. Warga yang melihat kejadian itu, langsung menghadang dan merusak hingga membakar bus tersebut. Sedangkan sang sopir, berhasil kabur dari amukan massa dan menyerahkan diri ke Polsek terdekat.

“Melihat kejadian itu, spontan massa yang berada di pasar mengamuk dengan menggelandang bus ke lapangan dan membakarnya,” terang Gembor (35) salah satu saksi di tempat kejadian.

Kanit Laka Lantas Polres Kota Tangerang Iptu Nur Rokhman membenarkan peristiwa tersebut. Menurutnya setelah mendapat laporan, pihaknya dan Polsek Tigaraksa datang ke TKP untuk melakukan pengamanan dan pemadaman bus yang dibakar massa. “Saat ini kasusnya sedang kita proses,” tandasnya.(Cun)