Buruknya Pembangunan Jalan, DBM Lebak Didemo

Buruknya Pembangunan Jalan, DBM Lebak Didemo, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Buruknya Pembangunan Jalan, DBM Lebak Didemo, Berita821

Buruknya Pembangunan Jalan, DBM Lebak Didemo, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Buruknya Pembangunan Jalan, DBM Lebak Didemo, 821, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Buruknya Pembangunan Jalan, DBM Lebak Didemo

Masyarakat Demo DiDepan Dinas Bina Marga Kabupaten Lebak
Masyarakat Demo DiDepan Dinas Bina Marga Kabupaten Lebak

RANGKASBITUNG, TRUSTKOTA – Gara-gara Pengerjaan Jalan Kopi-Sangiang, ambrudul Dinas Bina Marga (DBM) Kabupaten Lebak Didemo, Kamis (8/1/2015).

Puluhan masa pendemo yang berasal dari Gerakan Mahasiswa dan Rakyat Lebak (Gempar Lebak) mendesak pihak DBM Kabupaten setempat bertanggungjawab atas ambruadulnya pengerjaan jalan tersebut.

Pasalnya, dengan ambruadulnya pembangunan jalantersebut, Itu artinya pengawasan yang dilakukan DBM setempat sangat lemah” Untuk itu kami minta dinas PU Bina Marga Kabupaten Lebak sebagai leading sektornya bertanggungjawab, ” Kata Mohamad Arif korlap aksi dalam orasinya didepan kantor DBM Kabupaten Lebak, Kamis (8/1/2015).

Dari awal, kata Arif pihaknya memantau bagaimana proses kegiatan pelebaran danpemeliharaan jalan Kopi tersebut serta menyesuaikan dengan dokumen perencanaan yang telah dibuat oleh konsultan perencanaan.

Akan tetapi sambung Arif proses kegiatan tersebut tidak berjalan sebagaimana mestinya. Bahkan, lanjut Arif, pihaknya juga sempat menegur pelaksana pengerjaan jalan tersebut.

” Sayangnya rekanan atau pelaksana tersebut seolah enggan menerima kritikan dari kami. Akibatnya jalan Kopi-Sangian yang baru satu bulan selesai dibangun sekarang sudah rusak lagi ,” Katanya.

Untuk itu, sambung Arif, terkait dengan rendahnya atau buruknya kualitas pembangunan infrastruktur jalan di Kabupaten Lebak, khususnya yang dibiayai APBD Lebak, termasuk jalan Kopi- Sangiang ini, sambung Arif DBM harus bertanggungjawab.

Dan segera mencoret atau mem black list. rekanan CV Banten Purnama,. CV Eka Putra Pertama dan PT Batu Indah Langgeng .” Kami juga mendesak aparat penegak hukum segera turun tangan untuk menyelidik indikasi adanya dugaan korupsinya ,” katanya.(RIZ)