Buruh Tangerang Protes Penenetapan Angka UMK Oleh Gubernur Banten

Buruh Tangerang Protes Penenetapan Angka UMK Oleh Gubernur Banten, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Buruh Tangerang Protes Penenetapan Angka UMK Oleh Gubernur Banten, Berita824

Buruh Tangerang Protes Penenetapan Angka UMK Oleh Gubernur Banten, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Buruh Tangerang Protes Penenetapan Angka UMK Oleh Gubernur Banten, 824, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Buruh Tangerang Protes Penenetapan Angka UMK Oleh Gubernur Banten

Trustkota

TRUSTKOTA¬† TANGERANG — Ratusan buruh yang tergabung dari berbagai aliansi diwilayah Tangerang menggelar aksi konvoi menggunakan kendaraan roda dua dan empat menuju Kantor Gubernur Banten, Kamis (23/11/2017).

Aksi tersebut terkait penolakan penetapan UMK 2018 yang ada diwilayah Tangerang dengan ketetapan Rp3,5 juta yang sebaliknya diajukan Pemerintah Daerah sebesar Rp3,6 juta.

“Kami menolak karena tidak sesuai dengan KHL tapi mengacu pada PP 78,” ujar Eka, salah seorang peserta aksi.

Sebelumnya, pihak buruh dan Pemerintah Daerah telah menyepakati angka yang akan diajukan ke Provinsi Banten yakni, Rp3,6 juta.

“Sebelum mengajukan kami juga telah koordinasi dengan Provinsi dan mereka setuju akan ajuan tersebut namun, kenapa saat ditetapkan angkanya berubah,” ungkapnya.

Dalam aksi tersebut, para buruh melalui jalur utama yakni, Jalan Raya Serang, Tangerang yang alhasil, menimbulkan kemacetan parah pada jalur tersebut serta, kawasan Tol Bitung sepanjang 2 kilometer. (ayi/red)