Buruh Serbu Rumah Pemilik Pabrik Wajan

Buruh Serbu Rumah Pemilik Pabrik Wajan, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Buruh Serbu Rumah Pemilik Pabrik Wajan, Berita499

Buruh Serbu Rumah Pemilik Pabrik Wajan, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Buruh Serbu Rumah Pemilik Pabrik Wajan, 499, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Buruh Serbu Rumah Pemilik Pabrik Wajan

Ratusan buruh menggeruduk rumah Yuki Kurniawan
Ratusan buruh menggeruduk rumah Yuki Kurniawan

TRUSTKOTACOM – Ratusan buruh yang tergabung dalam Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI), mendatangi rumah Yuki Irawan pemilik pabrik wajan di Kampung Bayur Opak, Desa Lebak Wangi, Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang, Senin (06/05/2013). Ratusan buruh itu, mengamuk dan merusak pagar rumah Yuki Irawan.

“Perbudakan buruh sangat tidak bermanusiawi. Pemilik rumah ini biadab, kami minta aparat penegak hukum mengusut tuntas kasus ini,” teriak Heri Kordinatoor aksi buruh, Senin (06/05/2013).

Aksi itu dilakukan sebagai bentuk solidaritas buruh terhadap nasib puluhan karyawan yang mendapat penyiksaan dan perbudakan selama bekerja di perusahaan milik Yuki Kurniawan. ” Kami yakin selama ini ada oknum penegak hukum dan pemerintahan yang melindungi perusahaan ini,” tambah Heri.

Aksi buruh yang memaksa masuk ke dalam rumah Yuki Kurniawan mendapat penghadangan dari petugas kepolisian. Setelah puas mengamuk dan merobohkan pagar rumah Yuki yang letaknya disamping pabrik wajan, para buruh selanjutnya bergeser ke rumah Kepala Desa (Kades), Lebak Wangi, Mursan yang merupakan adik ipar dari Yuki Kurniawan.

Buruh juga menggeruduk dan merusak pagar rumah Mursan yang cukup megah. Aparat kepolisian yang berjaga dilokasi segera membawa anak-anak dan pembantu Kades ketempat yang lebih aman guna menghindari amuk massa.(ges)