Buruh Sayangkan Sikap Pemkot Tangerang

Buruh Sayangkan Sikap Pemkot Tangerang, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Buruh Sayangkan Sikap Pemkot Tangerang, Berita879

Buruh Sayangkan Sikap Pemkot Tangerang, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Buruh Sayangkan Sikap Pemkot Tangerang, 879, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Buruh Sayangkan Sikap Pemkot Tangerang

Ratusan buruh, saat duduki Kantor Disnaker Kota Tangerang.
Ratusan buruh, saat duduki Kantor Disnaker Kota Tangerang.

TRUSTKOTACOM – Ratusan buruh dari Komite aksi buruh Tangerang bergerak (Kabut), menyayangkan sikap Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang, yang dengan secara sepihak merekomendasikan nilai KHL dan UMK Tangerang tahun 2014, tanpa sepengetahuan pihak serikat buruh.

Demikian hal tersebut disampaikan Sasmita Koordinator aksi, usai melakukan audiensi bersama sejumlah perwakilan buruh lainnya dengan pihak Disnaker Kota Tangerang.

“Hasil yang kami terima di dalam tadi adalah bahwa pemerintah kota Tangerang melalui Plh Walikota Tangerang, Rachmansyah telah merekomendasikan satu angka KHL dan UMK Tangerang tahun 2014, kepada Pemprov Banten,” ujar Sasmita, dalam orasinya.

Bahkan, pihaknya juga menyayangkan sikap Kepala Dinas Tenaga Kerja (Kadisnaker) Kota Tangerang, yang tidak pernah mau menemui para buruh dalam setiap aksi.

“Sudah sepuluh kali kita mendatangi Kantor Disnaker Kota Tangerang, tetapi Kadisnaker belum pernah menemui kita sekalipun. Apakah Kantornya Kadisnaker Kota Tangerang itu diluar Kota Tangerang,” tegasnya.

Para buruh berharap, Pemkot Tangerang dapat menarik kembali rekomendasi tersebut, dan merivisi nilai KHL dan UMK sesuai dengan keinginan kaum buruh.

Mereka juga mengancam akan menggagalkan pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Tangerang terpilih, Arief R Wismansyah – Sachrudin, jika tuntutan mereka tidak dipenuhi. (ges)