Buruh PT Winggoh Albindo Tangerang Tuntut THR

Buruh PT Winggoh Albindo Tangerang Tuntut THR, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Buruh PT Winggoh Albindo Tangerang Tuntut THR, Berita940

Buruh PT Winggoh Albindo Tangerang Tuntut THR, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Buruh PT Winggoh Albindo Tangerang Tuntut THR, 940, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Buruh PT Winggoh Albindo Tangerang Tuntut THR

Ilustrasi
Ilustrasi

TRUSTKOTACOM РPuluhan buruh PT Wingoh Albindo, Rabu (31/07/2013), geruduk Gedung Pusat Pemerintah (Puspem) Kota  Tangerang. Dalam aksi itu, mereka menuntut agar perusahaan segera memberikan Tunjangan Hari Raya (THR) sesuai dengan ketentuan yang diberlakukan pemerintah.

“THR yang di tawarkan perusahaan hanya Rp 250 ribu hingga Rp 550 ribu per orang. Jelas ini tidak sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” kata Sutini, Koordinator Aksi.

Menurutnya, selain itu, pengunjuk rasa juga menuntut perusahaan agar memberlakukan hak-hak normatif buruh seperti upah sesuai UMK Kota Tangerang serta mendesak 28 pekerja yang di-PHK secara sepihak oleh PT Wingoh untuk dapat dipekerjakan kembali.

“Perusahaan juga harus memberikan standar jam kerja, dan program Jamsostek. Hal ini sudah kami adukan ke Dinas Tenaga Kerja Kota Tangerang, tapi sampai sekarang tidak ada tanggapan apa-apa,” paparnya.

Mereka juga mengancam akan membawa massa lebih besar apabila tuntutan mereka tidak juga dikabulkan pihak perusahaan. (ges)