Buruh PT Spinmill Geruduk Kantor Disnakertrans

Buruh PT Spinmill Geruduk Kantor Disnakertrans, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Buruh PT Spinmill Geruduk Kantor Disnakertrans, Berita510

Buruh PT Spinmill Geruduk Kantor Disnakertrans, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Buruh PT Spinmill Geruduk Kantor Disnakertrans, 510, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Buruh PT Spinmill Geruduk Kantor Disnakertrans

Demo Buruh PT Spinmill Indah Industri
Demo Buruh PT Spinmill Indah Industri

TRUSTKOTACOM – Ratusan buruh PT Spinmill Indah Industri yang berlokasi di jalan Arya Santika, Desa Pasir Nangka, Kecamatan Tigaraksa menggeruduk kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, (Disnakertrans) Kabupaten Tangerang, Kamis (07/02/2013).

Dalam orasinya para buruh yang tergabung dalam serikat FSB Garteks SBSI itu mendesak disnaker agar bertindak tegas terhadap perusahaan pemintang benang exspor itu.

” Kami menuntut agar dipekerjakan kembali Ketua serikat Garteks yang dikeluarkan perusahaan tanpa alasan,” kata Ketua DPC FSB Garteks SBSI, Trisnur.

Menurutnya, selain menuntut dipekerjakannya kembali Ketua dan wakil ketua pengurus komisariat yang d PHK secara sepihak pada 28 Januari lalu, mereka juga menuntut Disnaker mengkaji ulang penagguhan UMK 2013 yang dilakukan PT Spinmill Indah Industri.

” Penangguhan UMK yang dilakukan PT Spinmill cacat hukum,” tegas Trisnur

Kata Trisnur, penangguhan UMK yang dilakukan PT Spinmill penuh rekayasa, selain tidak disosialisasikan kepada 2000 buruh yang bekerja perusahaan tersebut, penangguhan UMK juga hanya di tandatangani oleh 10 karyawan. ” Aksi ini akan terus kami lakukan sampai tuntutan kami dipenuhi,” katanya. (cun)