Buruh Kembali Gelar Aksi Blokir Jalan

Buruh Kembali Gelar Aksi Blokir Jalan, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Buruh Kembali Gelar Aksi Blokir Jalan, Berita267

Buruh Kembali Gelar Aksi Blokir Jalan, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Buruh Kembali Gelar Aksi Blokir Jalan, 267, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Buruh Kembali Gelar Aksi Blokir Jalan

Ratusan buruh saat melakukan aksi demo di depan Gedung DPRD Kota Tangerang.
Ratusan buruh saat melakukan aksi demo di depan Gedung DPRD Kota Tangerang.

TRUSTKOTACOM – Ribuan buruh Tangerang, Senin (25/11/2013), kembali menggelar aksi. Kali ini, mereka beraksi di Perempatan Jalan Baru, yang merupakan jalan penghubung antara Jalan Jendral Sudirman dengan Jalan Daan Mogot, salah satu akses jalan menuju Bandara Soekarno Hatta, Tangerang.

Akibatnya, Jalan tersebut menjadi lumpuh total. Bahkan, sejumlah pengendara nampak memilih untuk berputar dan memilih jalan lain.

Dalam orasinya, para buruh menolak keputusan Dewan Pengupahan Kota (Depeko) yang telah menetapkan Upah Minimum Kota (UMK) sebesar Rp 2.440.000.

Mereka menilai angka tersebut masih jauh dari Kebutuhan Hidup Layak (KHL). Untuk itu, mereka mendesak agar pemerintah dapat memenuhi tuntutan nilai UMK yang telah disepakati kaum buruh, yakni sebesar Rp. 3,7 juta.

“Kami sudah memberikan toleransi kepada pemerintah dan pengusaha, kalau buruh setuju menurunkan UMK Tahun 2014 menjadi sebesar Rp 3,1 juta. Dan jika pemerintah dan pengusaha masih mengabaikannya, maka kaum buruh siap melumpuhkan roda perekonomian,” kata Koordinator Aksi, Ardiansyah.

Sementara, aksi blokir jalan tersebut, banyak dikeluhkan pengendara roda dua maupun roda empat.

“Saya sudah berjam-jam terjebak macet disini. Saya harus buru-buru ke Jakarta untuk mengirim barang,” kata Purwadi, salah seorang pengendara Truk.

Usai melakukan aksi pemblokiran jalan, ribuan buruh nampak melanjutkan aksinya ke arah Pusat Pemerintah Kota (Puspemkot) Tangerang. (ges)