Buruh First Media Demo Disnaker Kota Tangerang

Buruh First Media Demo Disnaker Kota Tangerang, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Buruh First Media Demo Disnaker Kota Tangerang, Berita144

Buruh First Media Demo Disnaker Kota Tangerang, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Buruh First Media Demo Disnaker Kota Tangerang, 144, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Buruh First Media Demo Disnaker Kota Tangerang

Ilustrasi
Ilustrasi

TRUSTKOTACOM – Puluhan buruh PT First Media yang tergabung dalam FNPBI (Front Nasional Perjuangan buruh Indonesia) melakukan aksi demo di depan gedung Disnaker (Dinas Tenaga Kerja) Kota Tangerang.

Dalam aksinya, mereka menuntut agar buruh yang sudah bertahun-tahun bekerja di perusahaan tersebut menjadi karyawan tetap. Selain itu mereka juga meminta dipekerjakan kembali tiga buruh yang telah di Putus Hubungan Kerja (PHK) oleh perusahaan  .

“Kami minta PT First Media di audit sistem ketenagakerjaannya,” kata Kordinator aksi, Samsi Rudali. Senin (13/05/2013).

Menurutnya, akhir tahun 2012 lalu, sesuai Undang-undang (UU) No 21 tahun 2000 pihaknya telah mendirikan serikat pekerja dengan tujuan untuk membangun hubungan Industrial yang harmonis, namun pihak perusahaan tidak menanggapi bahkan tidak mengakui kami sebagai pekerjanya.

“Perusahaan telah mengintimidasi serta membujuk buruh agar tidak ikut dalam serikat pekerja. Bahkan sebelas  karyawan lain di PHK setelah melakukan aksi memperingati hari buruh (may day) di jakarta dua minggu yang lalu,” katanya. (ges)