Buruh Demo Kantor Disnaker Kabupaten Tangerang

Buruh Demo Kantor Disnaker Kabupaten Tangerang, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Buruh Demo Kantor Disnaker Kabupaten Tangerang, Berita997

Buruh Demo Kantor Disnaker Kabupaten Tangerang, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Buruh Demo Kantor Disnaker Kabupaten Tangerang, 997, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Buruh Demo Kantor Disnaker Kabupaten Tangerang

IMG-20131024-01819

TRUSTKOTACOM – Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Tangerang, didemo ratusan buruh, Kamis (24/10/2013).

Ratusan buruh yang tergabung dalam Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Kabupaten Tangerang itu, menuntut kenaikan upah 2014 sebesar Rp. 3,7 Juta.

Menurut Koordinator aksi buruh Susilo, setelah pihaknya melakukan survey Kebutuhan Hidup Layak (KHL) di Kabupaten Tangerang, sesuai dengan kebutuhan hidup lajang cukup tinggi yakni sebesar Rp. 3,7 Juta perbulan.

“Dewan pengupahan yang terdiri dari buruh, pengusaha dan Disnaker harus menetapkan KHL menjadi upah 2014,” kata Susilo, usai menggelar orasi depan Kantor Disnaker, Puspemkab Tangerang.

Kata Susilo, selain menuntut upah minimum sebesar Rp 3,7 juta, mereka juga meminta penghapusan outsorching dan union busting yang saat ini masih banyak dilakukan pengusaha.

“Pemerintah juga harus menghapus outsourching dan union busting,” ujarnya.

Ditemui terpisah, Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tangerang, Banteng Indarto berjanji, Pemkab Tangerang akan memfasilitasi semua tuntutan buruh.

“Semua tuntutan buruh akan kami tampung, mengenai persoalan upah masih dibahas di dewan pengupahan kabupaten, sementara soal outsorshing dan union busting kami akan melakukan pengawasan yang ketat,” janjinya. (cun)