Buruh dan Polisi Bentrok, Kantor Disnakertrans Rusak

Buruh dan Polisi Bentrok, Kantor Disnakertrans Rusak, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Buruh dan Polisi Bentrok, Kantor Disnakertrans Rusak, Berita922

Buruh dan Polisi Bentrok, Kantor Disnakertrans Rusak, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Buruh dan Polisi Bentrok, Kantor Disnakertrans Rusak, 922, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Buruh dan Polisi Bentrok, Kantor Disnakertrans Rusak

Kantor Disnakertrans Kabupaten Tangerang rusak, akibat dilempari batu dan kayu oleh para buruh, Kamis (14/11/2013).
Kantor Disnakertrans Kabupaten Tangerang rusak, akibat dilempari batu dan kayu oleh para buruh, Kamis (14/11/2013).

TRUSTKOTACOM-Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans), Kabupaten Tangerang, dirusak ribuan buruh, Kamis (14/11/2013) sore.  Pengrusakan dipicu, kekesalan para buruh yang tidak bisa masuk ke dalam kantor Disnakertrans saat pleno penetapan KHL untuk UMK Kabupaten Tangerang 2014.

Ribuan buruh di Kabupaten Tangerang yang terdiri dari berbagai aliansi buruh melempari kantor Disnakertrans Kabupaten Tangerang menggunakan batu dan kayu. Tak hanya itu, sejumlah pot bunga yang ada di halaman kantor Disnakertrans turut dirusak buruh.

Awalnya, aksi buruh mengawal pelono penetapan UMK Kabupaten Tangerang 2014, berjalan kondusif. Namun entah kenapa, tiba-tiba saja buruh secara serentak mengamuk dan merusak kantor Disnakertrans.

Petugas kepolisian yang berusaha menghalangi aksi anarkis buruh, berbuntut bentrok. Baku hantam antara buruh dan polisi tak bisa dihindarkan lagi.

Polisi berusaha mengahalau para buruh dari kantor Disnakertrans.  Untuk meredam aksi brutal buruh lebih parah lagi, petugas kepolisian menembakan gas air mata.

Mendapat tembakan gas air mata, buruh malah semakin brutal. Mereka membalas gas tembakan air mata polisi dengan batu dan kayu.

Sementara itu, Rapat Dewan Pengupahan yang berlangsung di Gedung Disnakertrans kembali buntu. Kedua belah pihak baik Serikat Pekerja dan Apindo belum menemukan titik sepakat.

“Perundingan di Dewan Pengupahan belum ada keputusan sampai rapat selesai,” ujar Ahmad Supriyadi, Anggota Dewan Pengupahan Kabupaten Tangerang, usai rapat sore tadi, Kamis (14/11).

Apindo rekomendasikan KHL Rp 2.200.000, sedangkan perwakilan serikat buruh dan pekerja merekomendasikan Rp 2.915.145.Karena mengalami kebuntuan, maka rapat Dewan Pengupahan akan dilanjutkan pada pekan depan. (cun)