Bupati Zaki Terima Kedatangan Deputi BNPB ke Anabatic

Bupati Zaki Terima Kedatangan Deputi BNPB ke Anabatic, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Bupati Zaki Terima Kedatangan Deputi BNPB ke Anabatic, Berita505

Bupati Zaki saat menerima Deputi BNPB di Anabatic.
Bupati Zaki saat menerima Deputi BNPB di Anabatic.

TRUST TANGERANG- Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar menerima langsung kedatangan Deputi 1 BNPB dalam rangka monitoring dan evaluasi penanganan Covid 19 Di Kabupaten Tangerang. Acara tersebut digelar di Rumah Singgah Covid 19 Griya Anabatic Kelapa Dua. Kamis, (14/5/20).

Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar mengatakan bahwa Ada beberapa hal yang kita sampaikan yakni pihaknya menginginkan keputusan dari pemerintah pusat itu kalau bisa secara konsisten agar penerapan PSBB ini sejalan dengan nafas yang ada di daerah.

“Karena bukan apa-apa Bandara Soekarno-Hatta merupakan bagian dari wilayah Kabupaten Tangerang, hari ini telah terjadi penumpukan penumpang di bandara Soekarno-Hatta dan itu dikhawatirkan terjadi kontak penularan di sana,” bebernya.

Zaki memohon kalau ada kebijakan mengenai transportasi umum dan sebagainya Kalau bisa sebelum diputuskan dikonsultasikan dulu ke daerah-daerah, karena apabila bandara saja sudah hampir seperti itu tidak jadi kemungkinan di Terminal, maupun di transportasi umum lainnya dan dikhawatirkan terjadi kontak, dan itu Ia mengharapkan bisa disampaikan ke pemerintah pusat.

“Mudah-mudahan itu bisa disampaikan ke pemerintah pusat usulan kami, Sekali lagi saya ucapkan terima kasih atas kedatangan bapak mudah-mudahan bisa memberikan kami semangat kepada kami dalam tugas mulia ini,” kata Zaki.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Zaki meminta alat-alat medis dari pemerintah pusat termasuk rapid test kit, dan ventilator untuk rumah sakit, terutama rapid test karena dengan rapid test bisa melakukan skrining awal dan akan dilakukan secara besar-besaran.

Sementara itu Deputi BNPB Mayor Jendral TNI Afanti mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati Tangerang dan gugus tugas yang sudah luar biasa upaya dan segala macam yang telah dilakukan oleh pemerintah Kabupaten Tangerang dalam penanganan dan pencegahan coronavirus di Kabupaten Tangerang.

“Saya rasa upaya gugus tugas Kabupaten Tangerang ini sudah pada jalur yang benar dan tadi saya sampaikan sudah melakukan yang sangat baik dan maksimal dalam penanganan dan pencegahan Covid 19,” bebernya.

Mayjend Afanti menambahkan, apa yang tadi Bupati sampaikan Ia akan sampaikan kepada tim gugus tugas nasional bahkan terkait permintaan rapid tes dan lain sebagainya kita akan sampaikan.

“gugus tugas Kabupaten Tangerang ini saya kira sudah sangat sangat baik sekali terutama dengan adanya Griya anabatic ini sebagai rumah singgah yang memiliki fasilitas sudah sangat amat baik sekali,” pungkasnya. (hms/red)

www.trustkota.com