Bupati Zaki Terima Aset Ex China

Bupati Zaki Terima Aset Ex China, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Bupati Zaki Terima Aset Ex China, Berita259

Bupati Zaki Terima Aset Ex China, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Bupati Zaki Terima Aset Ex China, 259, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Bupati Zaki Terima Aset Ex China

DSC_4758

TIGARAKSA, TRUSTKOTA- Dirjen Kekayaan Negara, Kanwil Banten menyerahkan surat Keputusan Menteri Keuangan tentang penyelesaian Status Kepemilikan Aset bekas milik Asing/Cina, Yaitu berupa status hukum aset berupa tanah dan bangunan SDN Kedaung Barat II dan SDN  Curug I Penyerahan aset ini dilakukan di

Ruang Rapat Wareng Gedung Bupati Tangerang lantai III, Pusat Pemerintah Kabupaten Tangerang. Selasa, (3/2/2014)

Kepala Kanwin Direktorat Jenderal Kekaayaan Negara Banten, Nur Purnomo menjelaskan berkaitan dengan asset milik orang asing/cina dulunya warga Negara cina berkumpul dan menempati tanah tersebut dan mereka mengembangkan aliran kepercayaan asing yang tidak sesuai dengan kepercaaan di Negara kita.

Pada akhirnya sekitar tahun 1965-1966 dibubarkan secara paksa oleh masa dan juga sebagai keterlibatannya pada pemberontakan 30 S PKI. Mereka mempunyai hubungan diplomatik dengan pemerintah dan termasuk asset cina.

Untuk itu tanah tersebut, kata Nur Purnomo sesuai dengan keputusan Menteri Keuangan RI Nomor 473/KM.6/2014 tanggal 17 Desember 2014,

” Prihal penyelesaian Sebagai status Kepemilikkan Aset bekas milik Asing/Cina SDN Kedaung Barat II dan SDN Curug I dengan cara pemantapan status hukum milik daerah Kabupaten Tangerang, ” Ujar Nur

Untuk itu, kata Nur, dengan telah diserahkannya surat aset tersebut, sambung Nur, pihaknya berharap Bupati segera dibuatkan sertifikatnya sebagai aset milik pemerintah daerah setempat.

Selain itu, kata Nur, pihaknya menghimbau kepada masyarakat yang mengetahui sejarah tanah milik asing, agar segera dilaporkan ke kanwil Direktorak Kekayaan Negara Banten agar bisa urus setatus hukumnya.

” Ya, agar kedepan  tidak menjadi permasalahan di masyarakat. ” Katanya.

saya menghimbau kepada masyarakat yang mengetahui lahan milik asing, atau barang Milik asing/cina agar segera dilaporkan agar segera urus status kepemilikannya yang jelas.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar sangat menyambut baik dengan diserahkanya Surat Keputusan Menteri Keuangan tentang status hukum asset bekas milik asing/cina menjadi barang milik daerah Kabupaten Tangerang tahun 2015.

Seperti diketahui bahwa permasalahan tentang lahan yang banyak digunakan pemerintah daerah untuk sekolah-sekolah dasar di Kabupaten Tangerang pada saat ini masih tetap menjadi masalah yang rawan dan dapat menimbulkan perseteruan yang berakhir pada gugatan.

“Saya menyambut baik penyerahan asset ini, karena sebagian bangunan gedung belum mempunyai status kepemilikan dan tercatat dalam daftar asset tetap Pemerintah Kabupaten Tangerang,” Kata Bupati Zaki.

Saat ini, kata Zaki kondisi Pemerintah Kabupaten Tangerang hanya memiliki kurang lebih 153 buah sertifikat tanah dan data asset tetapyang disajikan dalam kartu inventaris barang.

Untuk asset yang diserahkan saat ini kepada Pemerintah Daerah kabupaten Tangerang yaitu SDN kedaung Barat II luas tanah 1.169 meter persegi di jalan gatot Subroto Desa kedaung Barat RT. 004 RW 01 Kecamatan Sepatan Timur dan SDN Curug I luas tanah 914 meter persegi dijalan raya Curug Kelurahan Curug kulon Kecamatan Curug Kabupaten Tangerang.  (Rls/Riz)