Bupati Zaki Tarawih Bersama Warga Desa Kohod Pakuhaji

Bupati Zaki Tarawih Bersama Warga Desa Kohod Pakuhaji, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Bupati Zaki Tarawih Bersama Warga Desa Kohod Pakuhaji, Berita332

Bupati Zaki Tarawih Bersama Warga Desa Kohod Pakuhaji, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Bupati Zaki Tarawih Bersama Warga Desa Kohod Pakuhaji, 332, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Bupati Zaki Tarawih Bersama Warga Desa Kohod Pakuhaji

Bupati Zaki menyerahkan bantuan dari Pemkab Tangerang, untuk masjid AL. Ma'arifat dihadapan ratusan jamaah tarawih.
Bupati Zaki menyerahkan bantuan dari Pemkab Tangerang, untuk masjid AL. Ma'arifat dihadapan ratusan jamaah tarawih.

PAKUHAJI TRUSTKOTA – Bupati Tangerang, H. Ahmed Zaki Iskandar melaksankan Sholat Tarawih bersama warga Kampung Alar, Desa Kohod, Kecamatan Paku Haji, Kabupaten Tangerang, di Masjid Al. Ma’arifat, Kamis (10/07/2014).

Kedatangan orang nomor satu di Kabupaten Tangerang ini, mendapat sambutan hangat dari warga Desa Kohod. Rasa bangga dikunjungi sang pemimpin, tak bisa disembunyikan warga Desa Kohod.

“Terimakasih banyak pak bupati, bapak mau menyempatkan datang ke Desa Kohod dan Sholat Tarawih bersama kami. Kami masyarakat Desa Kohod sangat bangga dan besar hati dikunjungi dan ditinjau bapak secara langsung seperti ini,” ungkap Abdul Gofur, tokoh masyarakat di Desa Kohod, saat memberikan sambutannya dihadapan ratusan jamaah Sholat Tarawih.

Dalam kesempatan itu, Gopur yang juga Ketua DKM Masjid AL. Ma’arifat,¬† memohon kepada pemerintah daerah agar dapat membantu pembangunan Masjid AL. Ma’arifat yang tengah dilaksanakan.

“Alhamdulilah pak bupati, kami masyarakat di Desa Kohod tengah melaksanakan pembangunan Masjid ini, meskipun belum rampung seluruhnya. Alhamdulilah jika ada bantuan dari pemerintah daerah dan kami ucapkan beribu-ribu terimakasih,” ungkap Gopur.

Dalam sambutan terakhirnya, Gopur memberikan aspirasi kepada bupati mengenai MCK dan jalan di desa Kohod sekitar 1.500 meter yang masih rusak. Masyarakat di desa Kohod, berharap ada pembangunan MCK dan perbaikan jalan tersebut.

“Itu bisik-bisik masyarakat kepada saya pak. Alhamdulilah saya bisa menyampaikan langsung sekarang. Saya malam ini sebenarnya lagi sakit, tapi karena ada bapak datang jadi sembuh,” tambah Gopur.

Tradisi Agama dan Pembangunan
Sementara itu, Bupati Tangerang H. Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, selain merupakan program Sholat Tarawih keliling dan program silaturahmi Pemkab Tangerang, kedatangannya ke Desa Kohod, juga untuk mengevaluasi program pembangunan serta tradisi agama di wilayahnya.

“Tradisi agama yang kita cintai, harus terus ditingkatkan dan ditanamkan kepada generasi-generasi kita. Alhamdulilah, dari hasil peninjauan yang saya lakukan di wilayah Kabupaten Tangerang, masyarakat kita masih sangat mencintai tradisi agama kita di bulan suci ini,” ungkap Bupati.

Bupati ingin, program-program pembangunan yang digulirkannya, baik di bidang infrastruktur, kesehatan pendidikan dan pelayanan dapat terealisasi dengan baik dan dapat dirasakan masyarakat Kabupaten Tangerang.

Salah satu wujud bahwa pemerintah daerah konsen terhadap kesehatan yakni dengan adanya rencana Pembangunan Rumah Sakit Daerah (RSUD) bagi masyarakat Kabupaten Tangerang di wilayah Pantura.

“Pemerintah daerah ingin semaksimal mungkin memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Saat ini, kita sedang menginventarisir lahannya. Insyaalah di Kecamatan Paku Haji, dua atau tiga tahun lagi rumah sakitnya sudah dapat dirasakan masyarakat,” terang Bupati, yang langsung disambut tepuk tangan ratusan jamaah tarawih.

Soal aspirasi warga Kohod mengenai MCK dan perbaikan jalan, kata Zaki, insyaalah akan dimasukan dalam  pembahasan anggaran perubahan atau di anggaran tahun depan.

“Kebetulan untuk MCK ada Kadis Cipta Karya, pak Taufik Emil dan bisa langsung di catat usulannya. Untuk permohonan bantuan bagi pembangunan masjidnya, ada dari Pemkab Tangerang sebesar Rp 10 juta dan dari saya pribadi,” kata bupati menjawab aspirasi Gopur.

Bupati juga mengimbau kepada masyarakat agar merawat dan menjaga setiap hasil pembangunan pemerintah daerah. Lanjut Zaki, apa yang menjadi hasil pembangunan pemerintah dananya dari masyarakat.

“Untuk itu, masyarakat juga harus menjaga dan merawatnya. Dalam kesempatan ini, saya pribadi, keluarga besar dan pemerintah daerah, memohon maaf kepada masyarakat jika ada salah dan kekurangan, ” ujar Bupati.

Selain melalui Tarling, peninjauan ke masyarakat di bulan suci ini, juga dilakukan Zaki melalui program Jumat Keliling (Jumling), yang sudah dilakukannya setelah dilantik menjadi Bupati Tangerang.

Kondisi puasa tak menghilangkan semangat, putra Ismet Iskandar ini, untuk membenahi dan membangun Kabupaten Tangerang yang gemilang. Dengan turun langsung ke masyarakat dan lingkungannya, bupati yang baru menjabat dua tahun ini, dapat tahu program apa yang harus digulirkannya. (dik)