Bupati Zaki Sikapi Serius Dugaan Pencemaran Limbah PT Torabika

Bupati Zaki Sikapi Serius Dugaan Pencemaran Limbah PT Torabika, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Bupati Zaki Sikapi Serius Dugaan Pencemaran Limbah PT Torabika, Berita783

Bupati Zaki Sikapi Serius Dugaan Pencemaran Limbah PT Torabika, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Bupati Zaki Sikapi Serius Dugaan Pencemaran Limbah PT Torabika, 783, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Bupati Zaki Sikapi Serius Dugaan Pencemaran Limbah PT Torabika

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar.
Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar.

TRUSTKOTACOM CIKUPA - Adanya dugaan pencemaran lingkungan, oleh PT. Torabika Eka Semesta (TES), akibat pembungan limbah kopinya tidak melalui proses pengolahan limbah, mendapat tanggapan dari Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar.  Bupati, akan menyikapi persoalan tersebut dengan serius.

Menurut orang nomor satu di Kabupaten Tangerang ini, secepatnya ia akan memanggil intansi terkait dalam hal ini Badan Lingkungan Hidup (BLHD). Ia akan meminta klarifikasi dari BLHD terkait dugaan pencemaran akibat limbah PT Torabika tersebut.

“Besok saya panggil, biar persoalan tersebut ditindaklanjuti oleh BLHD,” kata Bupati, Rabu (07/05/2014).

Seperti diketahui, sejumlah penggiat LSM yang tergabung dalam Gabungan Masyarakat Peduli Pembangunan dan Lingkungan Banten (GMP2B) mendesak BLHD Kabupaten Tangerang mengambil langkah tegas terkait dugaan pencemaran tersebut.

GMP2B juga telah melaporkan kasus dugaan pencemaran lingkungan itu ke Polres Tangerang Kabupaten, pada Senin (7/4/2014) lalu.

Laporan pengaduan bernomor 051/ lapdu/ GMP2B /IV/2014 itu, bahkan telah ditindaklanjuti oleh pihak kepolisian, dengan menurunkan Tim Penyidik untuk melakukan penyelidikan ke sejumlah lokasi pembuangan limbah kopi tersebut.

“Pembuangan limbah kopi PT TES ini sudah diluar batas kewajaran. Anehnya, BLHD sendiri justru malah diam saja,” ungkap Koordinator GMP2LB, Saepudin Juhri, seperti yang dikutip kabar6.com, Rabu (7/5/2014).

Hingga berita ini diturunkan, trustkota.com belum mendapatkan konfirmasi dari pihak PT. Torabika. (Qy)