Bupati Zaki Protes Kenaikan Harga Gas Elpiji

Bupati Zaki Protes Kenaikan Harga Gas Elpiji, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Bupati Zaki Protes Kenaikan Harga Gas Elpiji, Berita415

Bupati Zaki Protes Kenaikan Harga Gas Elpiji, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Bupati Zaki Protes Kenaikan Harga Gas Elpiji, 415, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Bupati Zaki Protes Kenaikan Harga Gas Elpiji

Bupati Zaki meninjau dampak kenaikan harga gas elpiji ke para pedagang di Kabupaten Tangerang.
Bupati Zaki meninjau dampak kenaikan harga gas elpiji ke para pedagang di Kabupaten Tangerang.

TRUSTKOTACOM-Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar memprotes kebijakan Pertamina, yang secara mendadak menaikan harga gas elpiji 12 Kilogram. Zaki berharap kenaikan harga gas ini tidak menjadi gejolak dan meminta masyarakat bersabar.

Menurut Zaki,  pihaknya ,menyesalkan kenaikan harga gas elpiji 12 Kilogram tersebut. Zaki yakin, kenaikan tersebut akan berimbas ke ukuran gas yang lainnya. Sebagai daerah yang memiliki populasi yang cukup tinggi, kenaikan harga gas menjadi kendala pemerintah Kabupaten Tangerang.

“Kenaikan harga elpiji itu juga pasti akan berimbas pada kenaikan sejumlah kebutuhan masyarakat. Sebaiknya Pemerintah Pusat meminta Pertamina untuk menundanya, sampai masyarakat siap menghadapi kenaikan tersebut,” kata Ahmed Zaki Iskandar saat meninjau pedagang kecil diwilayah Tigaraksa, Tangerang, Senin (06/01/2014).

Kebijakan Pertamina menaikkan harga gas elpiji non-subsidi kemasan 12 Kg di awal 2014, menurut Zaki, juga berdampak terhadap industri makanan dan restoran. Meski demikian, Zaki meminta masyarakat agar tidak resah.

“Pemerintah daerah akan mengajukan permohonan keberatan atas kebijakan tersebut agar ditinjau ulang,” imbuhnya.

“Saya telah melakukan sidak ke sejumlah industri makanan dan rumah makan, karena ini menyangkut hajat hidup orang banyak yang dikuasai oleh negara,” ujarnya. (cun)