Bupati Zaki Evaluasi Kinerja Pemkab Tangerang

Bupati Zaki Evaluasi Kinerja Pemkab Tangerang, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Bupati Zaki Evaluasi Kinerja Pemkab Tangerang, Berita678

Bupati Zaki Evaluasi Kinerja Pemkab Tangerang, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Bupati Zaki Evaluasi Kinerja Pemkab Tangerang, 678, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Bupati Zaki Evaluasi Kinerja Pemkab Tangerang

Bupati Zaki memberikan arahan dalam rapat koordinasi evaluasi kinerja Pemkab Tangerang.
Bupati Zaki memberikan arahan dalam rapat koordinasi evaluasi kinerja Pemkab Tangerang.

KABUPATEN TANGERANG-Untuk memaksimalkan kinerja Pemkab Tangerang, Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, menggelar rapaat koordinasi dan evaluasi atas kinerja Pemkab Tangerang, Rabu (27/08/2-14).

Rapat tersebut melibatkan Sekretariat Daerah,para Asisten Daerah, Staf Ahli Bupati, Kepala SKPD dan seluruh camat di Kabupaten Tangerang. Rapat evaluasi koordinasi dan evaluasi kinerja SKPD Semester 1 dan Strategis 2015 ini digelar di Hotel Grand Royal Panghegar Bandung. Rabu (27/08/2-14).

“Rapat koordinasi dan evaluasi kinerja SKPD. Rapat evaluasi ini pertama kali dilaksankan di Tahun 2014 dalam upaya mengkoordinasi dan mengevaluasi kinerja SPKD baik dari segi Kegiatan maupun anggaran selama satu semester yang lalu, dari Januari 2014 s/d Juni 2014,” kata Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Ir. H. Didin Syamsudin, M.Si sebagai ketua panitia rapat tersebut.

Rapat digelar hari ini Rabu 27 Agustus sampai 29 Agustus 2014. Selain para SKPD dan camat rapat ini juga melibatkan pimpinan BUMD yaitu PDAM Tirta Raharja, PT. Aetra, BPR Kerta Raharja, PD. Pasar Niaga Kerta Raharja, PD. Apotik Sumber Jaya dan UPT Koperasi.

“Saya harap susun rencana strategis guna terlaksananya penyerapan anggaran yang realistis dan bertanggungjawab agar bisa melaksanakan sesuai visi dan misi menuju Kabupaten Tangerang Gemilang,” kata Wakil Bupati Tangerang H. Hermansyah, MM.

Sementara itu, Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar yang hadir dalam rapat tersebut,  menyatakan ada keterlambatan dan penyerapan anggaran yang cukup tinggi.

“Berdasarkan data laporan realisasi anggaran semester I Tahun 2014, serapan anggaran hanya baru Rp 744,2 M atau sebesar Rp 21,07 persen dari total 3,5 Triliun APBD 2014. Ini artinya ada keterlambatan penyerapan anggaran yang cukup tinggi,” terang Bupati dalam rapat tersebut.

Zaki berharap setelah selesai kegiatan ini kita akan mendapatkan pencerahan-pencerahan terkait strategi kedepan agar penyerapan anggaran bisa optimal.

“Dengan diselenggarakan kegiatan ini agar dengan berbekal saling berkoordinasi akan mampu menyusun strategi untuk pencapaian kinerja dan serapan anggaran yang sesuai dengan perencanaan awal, Sehingga tidak akan lagi mengalami keterlambatan realisasi kegiatan,” pinta Bupati. (hms/red)