Bupati Zaki dan TNI Gelar Pelatihan Penanggulangan Bencana Alam

Bupati Zaki dan TNI Gelar Pelatihan Penanggulangan Bencana Alam, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Bupati Zaki dan TNI Gelar Pelatihan Penanggulangan Bencana Alam, Berita483

Bupati Zaki dan TNI Gelar Pelatihan Penanggulangan Bencana Alam, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Bupati Zaki dan TNI Gelar Pelatihan Penanggulangan Bencana Alam, 483, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Bupati Zaki dan TNI Gelar Pelatihan Penanggulangan Bencana Alam

Bupati Zaki dan Pangdam Mayor Jendral TNI bersama anggota Korem 05 Wijayakrma mengikuti pelatihan penanggulanan bencana alam.
Bupati Zaki dan Pangdam Mayor Jendral TNI bersama anggota Korem 05 Wijayakrma mengikuti pelatihan penanggulanan bencana alam.

CURUG TRUSTKOTA – Berbagai langkah dilakukan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar untuk melindungi dan membantu masyarakat Kabupaten Tangerang, dari bencana alam yang bisa saja terjadi. Salah satunya, menyiapkan personil penanggulangan bencana alam.

Selasa (16/07/2014), Bupati Zaki dan Mayor Jendral TNI Mulyono selaku Pangdam beserta Anggota Korem 05 Wijayakrama menggelar pelatihan dalam rangka membantu pemerintah daerah menanggulangi bencana alam.

Prosesi latihan posko 1 di mulai dengan diadakannya upacara pembukaan yang di gelar di lapangan Korem 05 Wijayakrama Karawaci. Upacar pembukaan di pimpin langsung oleh Mayor Jendral TNI Mulyono selaku Pangdam Jaya.

Menurut Zaki, kegiatan pelatihan  penangggulangan ini sangat penting. Dilaksanakannya pelatihan ini, untuk lebih membentuk personil siaga bencana yang lebih sigap lagi saat menghadapi bencana alam.

“Kesigapan personil yang ikut dalam pelatihan ini akan sangat membantu pemerintah daerah dalam menanggani bencana alam di wilayah Kabupaten Tangerang,” kata putra mantan Bupati Tangerang H. Ismet Iskandar ini.

Sementara itu, dalam laporannya Kolonel Invanteri Dwi Wahyu Winarto mengungkapkan, kegiatan latihan tersebut digelar mulai Tanggal 16-18 September. Tujuan, pelatihan  posko 1 ini untuk menanggulangi dan membantu pemerintah Daerah serta membentuk kesiagaan anggota Korem Wijayakrama dalam menangani bencana alam.

“Jumlah anggota yang terlibat dalam latihan tersebut sebanyak 84 personil diantaranya peserta dan pendukung. Dari latihan ini semoga tercapai, dan diharapkan agar  komandan dan staf mampu mengambil keputusan dengan tepat dalam kesigapan menghadapi bencana,” harap Dwi seraya berharap peserta dan penyelenggara pelatihan ini, mampu mengaplikasikannya dengan baik. (Rls/Dik)