Bupati Zaki Berikan Reward Kepada 3 Kecamatan Penerimaan PBB Tertinggi

Bupati Zaki Berikan Reward Kepada 3 Kecamatan Penerimaan PBB Tertinggi, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Bupati Zaki Berikan Reward Kepada 3 Kecamatan Penerimaan PBB Tertinggi, Berita983

Bupati Zaki Berikan Reward Kepada 3 Kecamatan Penerimaan PBB Tertinggi, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Bupati Zaki Berikan Reward Kepada 3 Kecamatan Penerimaan PBB Tertinggi, 983, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Bupati Zaki Berikan Reward Kepada 3 Kecamatan Penerimaan PBB Tertinggi

IMG_20150119_185921

TIGARAKSA, TRUSTKOTA –  Pemerintah Kabupaten Tangerang memberikan penghargaan kepada Kecamatan yang melampaui target perolehan Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB P2).

Penghargaan tersebut diberikan oleh Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar dalam Apel Kesadaran Nasional di lapangan Maulana Yudhanegara Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang. Senin, 19/01/2015.

Dalam sambutannya Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, salah satu upaya pemerintah daerah dalam memenuhi kebutuhan dan melaksanakan pembangunan di Kabupaten Tangerang yaitu dengan terus menggali potensi pendapatan dan sumber daya yang ada.

” Ya, tentunya kita terus berupaya menggali potensi-potensi yang ada di daerah kita untuk kesejahteraan masyarakat, ” katanya.

Lanjut Zaki, salah satu potensi yang dapat digali secara optimal salah satunya dari sektor Pajak Bumi dan Bangunan. Saya patut bersyukur bahwa realisasi penerimaan Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2) pada Tahun 2014 untuk Kecamatan atas buku I, buku II, dan buku III secara umum di atas 100 persen, terang Bupati A. Zaki Iskandar.

Ada 3 (Tiga) Kecamatan teratas yang berhasil merealisasikan penerimaan PBB-P2 di atas 100 persen, dan 5 (Lima) Kecamatan yang terbawah yang hanya mampu merealisasikan penerimaan PBB-P2 dibawah 50 persen Sambung Zaki.

Pemberian penghargaan yang dimaksudkan untuk dapat menjadi pendorong bagi Kecamatan lainnya agar lebih konsen pada peningkatan pendapatan daerah dari sektor PBB-P2 juga diakui zaki dalam sambutannya.

“Dengan diberikan penghargaan ini, agar terus meningkatkan kinerja aparatur di kecamatan yang lain, sehingga bisa meningkatkan Penghasilan Daerah dan meningkatkan pembangunan di Kabupaten Tangerang, ” kata Bupati didepan para Camat Se-Kabupaten Tangerang.

Pemberian penghargaan perolehan PBB tertinggi yaitu Kecamatan Pagedangan memperoleh Toyota Avanza diterima langsung oleh camat Asep Suherman, Kecamatan Cisauk memperoleh Kawasaki KLX 150 cc diterima langsung oleh Camat H. Murhadi, dan Kecamatan Kelapa Dua memperoleh Honda Vario diterima langsung oleh H.Yayat Rohimah.

Dalam kesempatan ini  acara Camat Pagedangan menjelaskan terkait perolehan penghargaan, dalam pengelolaan PBB , kata Asep Suherman, pihaknya  harus memiliki pemikiran yang fokus kepada masyarakat. Salah satunya yaitu harus menyentuh pemerintahan terbawah, seperti Rukun Tetangga (RT), Rukun Warga (RW).

” Semua harus kita libatkan.  setiap satu minggu sekali, kita kumpulkan RT dan RW agar bisa mensosialisasikan kepada Wajib Pajak agar membayar pajaknya tepat waktu,” Kata  mantan Camat Cikupa ini.

Kecamatan Pagedangan yang terdiri 10 Desa dan 1 kelurahan , memiliki letak wilayah yang strategis melampaui target 119,88 persen, sedangkan Kecamatan Cisauk 119,77 persen dan Kecamatan Kelapa Dua 119,45 persen.

Pada Upacara Hari Kesadaran Nasional ini juga Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar mengingatkan kepada seluruh pegawai untuk lebih disiplin lagi.

”  saya ingin tekankan kepada seluruh pegawai ta terkecuali untuk selalu meningkatkan disiplin dan pelayanan prima menuju good governance (pemerintahan yang baik) dan reformasi birokrasi, ” Tandas Bupati Zaki. (Rls/RIZ)