Bupati Zaki Berikan Pembekalan Kades Se-Kabupaten Tangerang

Bupati Zaki Berikan Pembekalan Kades Se-Kabupaten Tangerang, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Bupati Zaki Berikan Pembekalan Kades Se-Kabupaten Tangerang, Berita778

Bupati Zaki Berikan Pembekalan Kades Se-Kabupaten Tangerang, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Bupati Zaki Berikan Pembekalan Kades Se-Kabupaten Tangerang, 778, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Bupati Zaki Berikan Pembekalan Kades Se-Kabupaten Tangerang

Bupaati Tangerang  Ahmed Zaki Iskandar
Bupaati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar

TRUSTKOTACOM-Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Isandar memberikan pembekalan kepada para Kepala Desa (Kades), Se-Kabupaten Tangerang, di Fame Hotel, Gading Serpong, Kabupaten Tangerang, Sabtu (26/10/2013).

Pembekalan yang dilakukan orang nomor satu di Kabupaten Tangerang ini,  untuk meningkatkan pengetahuan teknis pemerintahan desa dan mensinkronisasikan program pembangunan yang telah dicanangkan Pemkab Tangerang.

“Selain untuk meningkatkan pengetahuan dan mensinkronisasikan program pembangunan, pembekalan ini juga bertujuan untuk meningkatkan pemberdayaan ekonomi masyarakat,” kata Bupati Tangerang, Zaki Iskandar, kepada trustkota.com.

Menurut Zaki, pemberdayaan ekonomi yang dimaksud, peningkatan ekonomi kerakyatan dengan home industri yang sudah berjalan agar dikembangkan.

“Pemerintah desa punya peran untuk¬† meningkatkan dan mengembangan home industri yang ada di wilayahnya. Home industri yang berkembang dan maju dapat meningkatkan ekonomi lingkungan dan mampu menyerap lapangan tenaga kerja,” katanya.

Masih kata Ketua DPD II Golkar Kabupaten Tangerang ini, pembekalan tersebut di bagi dua group. Hari ini pembekalan group pertama, para kades yang baru dilantik. Setelah pembekalan, para kades akan melakukan orientasi lapangan di Cirebon.

“Program pembekalan para kepala desa ini lima hari, empat harinya orientasi lapangan,” tambah Zaki. (dic)