Bupati Serang Sumbang Pembangunan Rumah Sakit

Bupati Serang Sumbang Pembangunan Rumah Sakit, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Bupati Serang Sumbang Pembangunan Rumah Sakit, Berita612

Bupati Serang Sumbang Pembangunan Rumah Sakit, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Bupati Serang Sumbang Pembangunan Rumah Sakit, 612, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Bupati Serang Sumbang Pembangunan Rumah Sakit

Bupati Kabupaten Serang Ahmad Taufik Nuriman
Bupati Kabupaten Serang Ahmad Taufik Nuriman

TRUSTKOTACOM – Bupati Kabupaten Serang Ahmad Taufik Nuriman meninjau langsung pembangunan dua ruang VVIP di RSUD Kabupaten setempat, Jum’at (30/11).

Pembangunan dua ruang VVIP yang mengahabiskan dana sebesar RP 500 juta tersebut merupakan donasi dari keluarga Bupati yang menilai perlunya ruangan yang memiliki pelayanan kelas atas mengingat RSUD Kabupaten setempat selama ini belum memiliki ruang rawat inap mewah tersebut.

“Donasi yang digunakan untuk pembangunan ruang VVIP ini murni dari panggilan hati nurani keluarga saya. Kami melihat perlunya ketersediaan ruang tersebut karena selama ini RSUD Kabupaten Serang belum memilikinya,” ujar Taufik Nuriman kepada wartawan usai melakukan tinjauan.

Taufik Nuriman menambahakan, Donasi sebesar itu selain untuk membangun dua ruangan VVIP juga termasuk dalam pengadaan isi ruangan tersebut seperti TV, Kulkas, pantri, AC, meja, sofa, dan lain-lain .

Taufik Nuriman menjelaskan, dua ruang VVIP yang direncanakan sudah bisa digunakan pada awal tahun depan tersebut. Nantinya dapat digunakan dengan rincian satu ruang diperuntukan untuk ruang cadangan dan para pejabat dilingkungan Pemerintah daerah sedangkan satu ruang berikutnya diperuntukan secara komersil.

“Nantinya satu ruangan diperuntukan untuk ruang cadangan atau digunakan untuk pejabat eselon II, dan yang satunya digunakan secara komersil. Hasil dana komersil itu nantinya digunakan untuk perawatan dua ruangan itu,” ungkapnya.

Menurut Taufik Nuriman, selain membangun dua ruang VVIP tersebut guna meningkatkan pelayanan di RSUD. Pada APBD 2013 mendatang direncanakan akan membangun enam ruang VIP.

Ditempat yang sama Direktur RSUD Kabupaten Serang, Agus Gusmara  menyambut baik, atas pembangunan dua ruang VVIP tersebut terlebih ini merupakan bentuk perhatian keluarga bupati.

Agus berharap, dengan pembangunan dua ruang VVIP tersebut dapat meningkatkan citra dan pelayanan RSUD yang lebih baik lagi dari yang sebelumnya. Diharapkan RSUD Serang dapat bersaing dengan rumah sakit dikota besar lainnya.

“Semoga pembangunan dua ruangan mewah ini dapat berdampak positif bagi pelayanan RSUD untuk kedepannya,” harapnya. (dw)