Bupati Tangerang Manfaatkan Kekeringan Dengan Normalisasi

Bupati Tangerang Manfaatkan Kekeringan Dengan Normalisasi, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Bupati Tangerang Manfaatkan Kekeringan Dengan Normalisasi, Berita765

Bupati Tangerang Manfaatkan Kekeringan Dengan Normalisasi, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Bupati Tangerang Manfaatkan Kekeringan Dengan Normalisasi, 765, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Bupati Tangerang Manfaatkan Kekeringan Dengan Normalisasi

PicsArt_08-12-12.38.36

TANGERANG TRUSTKOTA — Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar memanfaatkan musim kemarau untuk melakukan normalisasi pada sungai ataupun situ yang ada dibawah naungan Pemerintah Daerah Kabupaten Tangerang.

“Untuk persiapan musim kemarau, pihak Pemda ataupun Badan Penanggulangan Bencana Daerah, sudah melakukan persiapan seperti logistik ataupun air bersih. Sejauh ini, moment kemarau pun kita gunakan untuka melakukan pengerukan pada situ atau sungai yang sudah dangkal akibat, sedimentasi,” terangnya, Senin (11/9/2017).

Sementara itu, Kepala BPBD Kabupaten Tangerang, Agus Suryana mengatakan, pihaknya pun sampai saat ini belum mendapatkan aduan terkait adanya wilayah yang terdampak kekeringan.

“Kami sudah layangkan surat himbauan pada 11 Kecamatan di wilayah Utara Kabupaten Tangerang yang memang kerap terdampak kemarau. Surat itu terkait, segera melaporkan apabila terjadi kemarau,” ungkapnya.

Agus menambahkan, sebelas Kecamatan tersebut diantaranya, Kecamatan Kronjo, Kresek, Gunung Kaler dan Teluk Naga.

Diketahui, musim kemarau akan terjadi mulai Agustus 2017 hingga Oktober 2017. (ayi/red)