Bupati Tangerang Harapkan Sinergitas PMI

Bupati Tangerang Harapkan Sinergitas PMI, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Bupati Tangerang Harapkan Sinergitas PMI, Berita621

Bupati Tangerang Harapkan Sinergitas PMI, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Bupati Tangerang Harapkan Sinergitas PMI, 621, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Bupati Tangerang Harapkan Sinergitas PMI

IMG_20150110_133529

TANGERANG,TRUSTKOTA – Resmi sudah Drs. H. Soma Atmaja menjabat sebagai ketua Palang Merah Indonesi (PMI) Kabupaten Tangerang yang baru masa bakti 2014 sampai 2019. Jum’ at, 09/01/2015.

Pelantikan yang dilakukan secara simbolis dengan menyematkan pin PMI di jas para pengurus yang disaksikan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar dan para tamu undangan yang hadir memenuhi ruangan aula pendopo Bupati Tangerang.

Pelantikan dan penyerahan bendera PMI secara simbolis diserahkan oleh ketu PMI yang lama dr Hani kepada ketua yang baru Soma AtmUaja.

Dalam pidatonya Soma atmaja selaku Ketu PMI yang  baru mengungkapkan,  bahwa saya dan kepengurusan yang baru tidak akan mengumbar janji-janji manis semata tetapi kami akan buktikan dengan kerja dan pengabdian kami kepada masyarakat.

“Saya tidak akan mengumbar janji  Tetapi kami semua akan bekerja totalitas tanpa tanpa batas demi kemanusiaan, Mari kita bantu bapak Bupati dalam menuju  kab. Tangerang gemilang,” kata Soma.

Lanjut Soma, saya harap Bupati selalu memberikan arahan dan masukan demi keberlangsungan PMI. Dan diharapkan pengurus baru dapat berbuat lebih baik lagi kedepannya.

Saat melantik, Hidayat Jauhari selaku sekretaris PMI Banten mewakili Ketua Umum PMI Banten menyatakan keinginannya agar seluruh pengurus‎ dapat bekerja maksimal mendorong PMI lebih maju dan ikhlas membantu orang melalui PMI.

“‎Mari bekerja iklhas membangun organiasi kemanusiaan ini untuk bangsa dan negara serta kemanusiaan secara umum,” ujarnya.

Lanjut hidayat, di harapkan pengurus baru bisa langsung bekerja maksimal karena mengingat belakangan ini dan juga kondisi cuaca / alam yang terus tidak menentu Pmi harus siap siaga atas segala kemungkinan yang akan terjadi,”katanya.

Disela-sela pelantikan Bupati Zaki menyampaikan, Dengan dilantiknya pengurus baru Saya berharap PMI jadi organisasi sosial yang mengedepannkan asas kemanusiaan. Dan juga di harapkan PMI Kabupaten Tangerang bisa bekerjasama serta bersinergi dengan pemerintah kabupaten tangerang dalam rangka penanggulangan bencana juga pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Saya sangat mengharapkan PMI bisa saling bekerja sama dengan stake holder terkait dalam penanggulangan bencana dan pencegahan bencana secara prefentip,” imbuh Zaki.

“Saya menginginkan relawan PMI di tingkat kecamatan dapat turut berperan serta dalam melayani masyarakat dan misi kemanusiaan lainnya,” katanya (RIZ/DIK)