Bupati Minta Kuota Haji Di Lebak Ditambah 1 Persen Dari Jumlah Penduduk

Bupati Minta Kuota Haji Di Lebak Ditambah 1 Persen Dari Jumlah Penduduk, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Bupati Minta Kuota Haji Di Lebak Ditambah 1 Persen Dari Jumlah Penduduk, Berita820

Bupati Minta Kuota Haji Di Lebak Ditambah 1 Persen Dari Jumlah Penduduk, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Bupati Minta Kuota Haji Di Lebak Ditambah 1 Persen Dari Jumlah Penduduk, 820, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Bupati Minta Kuota Haji Di Lebak Ditambah 1 Persen Dari Jumlah Penduduk

TrustKota.com
TrustKota.com

LEBAK,TRUSTKOTA- Bupati Lebak Hj Iti Octavia Jayabaya, meminta kepada pemerintah melalui Kementrian Agama agar menambah kuota Jemaah haji untuk Kabupaten Lebak sebanyak 1 persen dari jumlah penduduk Kabupaten Lebak. Hal itu sangat penting, mengingat saat ini,  warga Lebak yang ingin menunaikan ibadah haji harus menunggu sampai dengan 10 tahun.

“Kami selalu berusaha meminta kepada pemerintah melalui Kementrian Agama, Gubernur, DPRD Banten untuk menambah kuota jemaah haji bagi warga Lebak 1 persen dari jumlah penduduk setiap tahunnya,”kata Iti, ketika memberikan sambutan pada acara pembukaan manasik haji Kabupaten Lebak tahun 2015, yang berlangsung di Mesjid Agung Al-Araf Rangkasbitung, Senin(10/8/2015).

Menurut Iti, saat ini kuota Jemaah haji Kabupaten Lebak setiap tahunnya hanya sekitar 427 orang saja, dan jika dibandingkan dengan jumlah penduduk yang hampir diatas 1 juta, maka tidak ada setengah persennya jatah haji bagi Lebak.

“Atas dasar itulah saya akan terus berupaya agar mendapat jatah tambahan sesuai yang dinginkan oleh pemerintah daerah,”ujarnya.

Selain itu, kata Iti, pihaknya juga kini tengah berupaya mendorong kepada pemerintah Provinsi Banten, agar mendirikan asrama pemondokan tersendiri, mengingat jika dilihat dari letak geografis, bandara Soekarno-Hatta masih berada di wilayah Banten.

“Intinya kami terus berupaya mendorong agar kepentingan Jemaah haji kabuaten Lebk bisa terakomdir sesuai harapan, dan kepentingan pemodokan milik provinsi banten sendiri sangat penting, sehingga nantinya, para Jemaah haji hanya focus beribadah saja dan tentu saja bisa sedikit menyimpan tenaga,”paparnya.

Sementara kepala Kantor Agama Kabupaten Lebak, Encep Safrudin Muhyi, dalam sambutannya melaporkan, tahun 2015 ini Jemaah haji Kabupaten Lebak yang berangkat sebanyak 455 orang, yang terdiri dari 427 jemaah asal Lebak, 23 jemaah asal Kabupaten Pandeglang, serta 5 orang tim pengawas haji yang termasuk ke dalam kloter 33.

“Mudah-mudahan Jemaah haji asal Kabupaten Lebak yang masuk ke kloter 33, dapat menjalankan ibadah haji dengan lancer, dan kini selama dua hari manasik para Jemaah akan diberikan bimbingan serta imunisasi meningitis,”tandasnya. (Riz)

HipnoGasm 250 x 250

Berita Terkait