Bupati Lebak Diminta Turun Ke Desa Karyajaya‎

Bupati Lebak Diminta Turun Ke Desa Karyajaya‎, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Bupati Lebak Diminta Turun Ke Desa Karyajaya‎, Berita833

Bupati Lebak Diminta Turun Ke Desa Karyajaya‎, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Bupati Lebak Diminta Turun Ke Desa Karyajaya‎, 833, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Bupati Lebak Diminta Turun Ke Desa Karyajaya‎

Warga desa Karyajaya, Cimarga sedang kerja bakti memperbaiki jalan poros desa yang menghungkan ke kota Rangkasbitung. Saat ini kondisinya rusak berat
Warga desa Karyajaya, Cimarga sedang kerja bakti memperbaiki jalan poros desa yang menghungkan ke kota Rangkasbitung. Saat ini kondisinya rusak berat

LEBAK,TRUSTKOTA- Warga Desa Karyajaya, Kecamatan Cimarga, meminta Pemerintah kabupaten Lebak membangun jalan poros ke desa mereka. Pasalnya, jalan poros di desa mereka yang menghubungkan dengan jalan poros desa Cilangkap dan Pasir Kupa Kecamatan Kalanganyar menuju kota Rangkasbitung sepanjang sekitar 3 km, saat ini kondisinya rusak berat.

” Sebenarnya kami sudah mengusulkan kepada pemerintah daerah agar jalan poros desa ke desa kami ini dibangun. Sayangnya hingga kini belum ada respon dari pemerintah daerah, ” Ujar Udi ketua Rt 03 Desa  Karyajaya, ketika memimpin kerja bakti memperbaiki jalan poros desa di lingkungan Rt-nya, Jum’at (22/5/2015).

Dengan kondisi jalan yang rusak berat ini, sambung Udi tak jarang terjadi kecelakaan, baik itu yang jatuh dari motor ataupun kendaraan menjaadi rusak. 

” Kami sebagai warga yang mersakan langsung kondisi jalan tersebut, tentunya merasa sangat prihatin, seolh warga desa kami ini menjadi warga desa yang terisolir. Padahal kalau saja akses jalan itu bagus, roda perekonomian akan menjadi lancar, ” Imbuhnya.

Hal senada dikatakan Mulyadi warga Kampung Kadagelan, Desa Karyajaya. Menurut Emul panggilan akrab Mulyadi, kondisi jalan poros desa ke desanya akan semakin berat untuk dilalui kendaraan jika musim hujan tiba. Sebab, hampir seluruh badan jalan rusak semua.

” Dengan kata lain sudah tidak ada pilihan lagi. Untuk mobil jenis minibus sudah sulit untuk bisaa melalui jalan tersebut. Karena itu sebagai warga Lebak yang mempunyai hak yang sama, tentunya kami juga butuh perhatian dari pemerintah daerah, ” katanya. 

Melihat kondisi jalan yang rusak berat seperti ini, kata Emul, pihaknya berharap pejabat pemerintah bisa turun tangan dan melihat langsung ke lapangan.

” Jujur warga kami ingin bupati melihat dan merasakan langsung penderitaan yang dirasakan warga desa Karyajaya ini. Apalagi jalan poros desa ini merupakan satau-satunya jalan terdekat menuju pusat pemerintahan Kabupaten.” Katanya. (Riz)