Bupati Lebak Didemo, Puluhan Aliansi Mahasiswa Bentrok dengaan Polisi

Bupati Lebak Didemo, Puluhan Aliansi Mahasiswa Bentrok dengaan Polisi, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Bupati Lebak Didemo, Puluhan Aliansi Mahasiswa Bentrok dengaan Polisi, Berita914

Bupati Lebak Didemo, Puluhan Aliansi Mahasiswa Bentrok dengaan Polisi, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Bupati Lebak Didemo, Puluhan Aliansi Mahasiswa Bentrok dengaan Polisi, 914, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Bupati Lebak Didemo, Puluhan Aliansi Mahasiswa Bentrok dengaan Polisi

Puluhan aliansi mahasiswa di lebak bentrok dengan polisi saat aksi demo terhadap kinerja Bupati Lebak Hj Iti Octavia Jaya Baya.
Puluhan aliansi mahasiswa di lebak bentrok dengan polisi saat aksi demo terhadap kinerja Bupati Lebak Hj Iti Octavia Jaya Baya.

TRUSTKOTACOM- Bupati Lebak, Hj Iti Octavia Jaya Baya, didemo ratusan mahasiswa yang tergabung dalam beberapa aliansi mahasiswa di Kabupaten Lebak, (28/4/2014), diantaranya IMALA, KUMALA, GMII, HMI, FAM, IPNU, EMBUN, GEMPAR dan IKMC. Mereka menagih realisasi  program seratus kerja Iti-Ade saat kampanye di Pemilukada Lebak.

Aksi demo berlangsung sekitar pukul 9.30 WIB, di jalan Iko Jatmiko, tepatnya di depan Gedung DPRD dan Pemkab Lebak. Dalam aksinya para mahasiswa membakar ban di depan kantor DPRD dan Pemkab Lebak.
Aksi para mahasiswa semakin beringas saat tidak ada perwakilan dari DPRD dan Pemkab menemui mereka.

Tepat sekitar pukul 11.30 WIB, aksi demo mulai tidak terkendali. Terjadi kericuhan hingga akhirnya bentrokan antara polisi dan mahasiswa tidak bisa dihindarkan lagi. Melihat aksi massa yang sudah tidak terkendali, polisi sempat mengeluarkan gas air.

Mendapat serangan gas air mata, mahasiswa semakin beringas. Mereka membalas dengan lemparan batu dan botol aqua. Beberapa mahasiswa sempat baku hantam dengan polisi. Gas air matapun tak berhenti ditembakan polisi. Beberapa mahasiswa sempat kocar-kacir mendapat serangan gas air mata dari petugas.

Menurut Ketua GMII, M Enday Hidayat, tiga program yang di canangkan Bupati¬† dan Wakil Bupati Lebak seperti, kartu lebak sehat, kartu lebak pintar dan kartu lebak sejahtra tidak tepat sasaran. Program tersebut, cenderung di atur dan hanya segelintir orang.¬† “Realisasi program tersebut tidak merata, yang merasakan hanya sekelompok orang tertentu. Lebak terbelenggu rejim yang otoriter. Kami butuh perubahan di Kabupaten Lebak, ” katanya kepada wartawan disela-sela aksi demo. (ade)