Bupati Iti : Sanski Tegas Bagi PNS di Lebak Yang Bolos

Bupati Iti : Sanski Tegas Bagi PNS di Lebak Yang Bolos, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Bupati Iti : Sanski Tegas Bagi PNS di Lebak Yang Bolos, Berita201

Bupati Iti : Sanski Tegas Bagi PNS di Lebak Yang Bolos, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Bupati Iti : Sanski Tegas Bagi PNS di Lebak Yang Bolos, 201, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Bupati Iti : Sanski Tegas Bagi PNS di Lebak Yang Bolos

Bupati Lebak ditemani Sekda Lebak ketika halal bihalal dengan PNS di Lebak
Bupati Lebak ditemani Sekda Lebak ketika halal bihalal dengan PNS di Lebak

LEBAK,TRUSTKOTA- Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya meminta Sekretaris Daerah Lebak Dede Jaelani untuk mencatat dan melaporkan Pegawai Negeri Sipil yang mangkir di hari pertama masuk kerja pasca Idul Fitri, hal itu disampaikan pada acara Halal BiHalal Pemerintah Kabupaten Lebak di Pendopo Kantor Bupati Lebak,  Rabu (22/07/2015).

Menurutnya, momentum Idul Fitri ini  seharusnya menjadi semangat baru dalam melaksanakan tugas bagi seluruh pegawai khususnya di lingkungan Pemkab Lebak dalam melayani masyarakat.

“Kinerja Pegawai Negeri Sipil kini banyak mendapat sorotan public karena banyak dari mereka yang hanya bisa menikmati gaji yang diberikan tanpa jelas kerjanya. Padahal sebelum jadi PNS mereka semangat dan gigih bekerja, tetapi setelah jadi PNS mereka bermalas-malasan seolah mengabaikan sumpah jabatan yang mereka ucapkan ketika akan menjadi PNS,”kata Iti.

Untuk itu, Kata Iti, bagi PNS yang mangkir dihari pertama masuk kerja pasca Idul Fitri ini tidak akan diberikan toleransi dan akan diberikan sanksi sesuai dengan ketentuan perundangan yang berlaku.

“Mereka yang tidak masuk dihari pertama kerja pasca Idul Fitri ini, tidak diberikan toleransi, karena mereka telah merasakan libur yang cukup lama,”ujarnya.

Hal senada dikatakan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Lebak Edi Wahyudi , pihaknya menegaskan semua PNS harus mengikuti ketentuan tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil.

“Jika ada PNS yang tidak masuk kerja tanpa alasan yang sah atau bolos, maka PNS tersebut akan dikenakan sanksi sesuai dengan ketentuan PP 53 tahun 2010,”pungkasnya. (Riz)