Bupati Iti Octavia : UN Online Lebak Masih Terkendala Infrastruktur

Bupati Iti Octavia : UN Online Lebak Masih Terkendala Infrastruktur, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Bupati Iti Octavia : UN Online Lebak Masih Terkendala Infrastruktur, Berita810

Bupati Iti Octavia : UN Online Lebak Masih Terkendala Infrastruktur, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Bupati Iti Octavia : UN Online Lebak Masih Terkendala Infrastruktur, 810, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Bupati Iti Octavia : UN Online Lebak Masih Terkendala Infrastruktur

Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya ketika meninjau salah satu peserta UN Online Di   SMK Negeri 1 Rangkasbitung
Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya ketika meninjau salah satu peserta UN Online Di SMK Negeri 1 Rangkasbitung

LEBAK,TRUSTKOTA-. Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya mengatakan, terkait dengan UN online  Lebak masih terkendala dengan sarana komputerisasi. Pasalnya, dari sebanyak 565 siswa peserta UN online atau berbasis komputer, sementara sarana atau komputer yang tersedia hanya 200 unit.

” Akibatnya peserta ujian online atau berbasis komputer ini terpaksa harus dibagi tiga sesi, ” Ujar Iti Octavia Jayabaya disela-sela melaksanakan pemantauan UN di SMKN 1 Rangkasbitung, Senin (13/4/2015).

Sekalipun sarana komputerisasi untuk pelaksanaan UN online terbatas, kata Iti, pihaknya tetap berharap pelaksanaan UN di Kabupaten Lebak secara keseluruhan, bailk yang berbasis komputerisasi ataupun manual bisa berjalan lancar dan sukses.

” Sekalipun UN ini tidak menjadi indikator ┬ákelulusan . Kita tetap berharap hasilnya bisa memuaskan semua pihak, ” Katanya.

Khusus untuk UN online ini , kata Iti, di Kabupaten Lebak baru satu sekolah yang memenuhi syarat. Yakni SKMN 1 Rangkasbitung.

” Mudah-mudahan kedepan sekolah yang lain juga bisa melaksanakan UN berbasis komputerisasi, ” kata Iti

Sementara itu kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lebak Asep Komar Hidayat menambahkan, peserta UN di Kabupaten Lebak berjumlah 12.746 siswa yang  berasal dari 191 sekolah (SMA, SMK dan MA) .

” Ya kita berharap kelulusan tahun ini bisa lebih bagus dari tahun kemarin, trutama secara kualitas, karena secara kwantitas kita sudah cukup baik, ” Katanya. (Riz)

HipnoGasm 250 x 250

Berita Terkait